Ini 4 Pesan Leluhur Nusantara Saat Malam Satu Suro

Ini 4 Pesan Leluhur Nusantara Saat Malam Satu Suro

Bagi orang yang peka dan sensitif maka akan dapat menemukan beberapa pesan suci dari para leluhur Nusantara sebagai bekal menghadapi tahun baru Hijriyah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Malam Satu Suro pada tahun ini bertepatan pada hari Selasa, 18 Juli 2023 dan tanggal Satu Suro atau 1 Muharram 1445 bertepatan pada tanggal 19 Juli 2023, malam Satu Suro merupakan malam yang sakral bagi masyarakat Jawa.

Pasalnya pada malam 1 Suro ini merupakan malam pergantian tahun dimana banyak tradisi atau ritual serta pantangan yang dipercaya masyarakat.

BACA JUGA:Berikut Ini Bagian-bagian Tubuh yang Disukai Khodam

Di malam Satu suro juga dipercaya banyak para lelembut, dedemit berkeliaran sehingga banyak yang menyarankan agar malam ini tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.

Selain itu pada malam Satu Suro juga menjadi bagian dari tak terpisahkan dari adanya tradisi mubeng beteng di keraton Yogyakarta dan juga adanya kirab kerbau bule di keraton Surakarta.

Disisi lain, bulan suro juga sebagai awal tahun dalam penanggalan jawa merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki diri. Juga dalam kepercayaan orang jawa ada semacam pesan atau wejangan dari leluhur Nusantara setelah malam Satu Suro.

BACA JUGA:Rahasia Suami Perkasa di Ranjang, dr Zaidul Akbar Bagian Tiga Obat Kuat Alami

Seperti dikutip dari youtube Nasib Dan Hoki inilah 4 pesan leluhur Nusantara agar hidup kita semakin baik dan mulia. Bagi orang yang peka dan sensitif maka akan dapat menemukan beberapa pesan suci dari para leluhur Nusantara sebagai bekal menghadapi tahun baru Hijriyah. Ada 4 pesan leluhur Nusantara setelah malam Satu Suro tahun tahun 2023, agar hidup kita bisa lebih baik dan mulia.

Dimana dapat ditemukan di dalam sifat dan karakter tahun jawa ‘ha’ dengan windu sancaya dan wuku merakih. Pesan suci leluhur yang pertama, dapat ditemukan makna tahun jawa karyana atau tahun ‘ha’ atau tahun ‘ehe’. Tahun jiwa karyana memiliki makna tersembunyi, yaitu tumandang, atau dalam bahasa Indonesia adalah melakukan, bertindak.

BACA JUGA:Hajat Terkabul dan Dosa Terhapus, Ustadz Adi Hidayat: Cukup Kerjakan Amalan ini

Para leluhur Nusantara mengirim pesan tentang malam 1 Suro tahun 2023. 

Pertama, saatnya untuk bangkit dari keterpurukan.

Pesan leluhur ini sangatlah tepat sekali, semua orang tahu bahwa kita bisa dibilang sudah terlepas dari yang namanya wabah. Sehingga apabila kehidupan ataupun pekerjaan kita terpuruk pada waktu sebelumnya di tahun baru jawa ini adalah saat yang tepat untuk bertindak dan bangkit kembali. Pesan suci leluhur Nusantara yang pertama ini semakin diperkuat dengan pasaran Selasa kliwon dimana 1 Muharam jatuh pada hari Rabu Legi.

BACA JUGA:Lakukan Amalan Malam 1 Suro ini, Gus Baha: Dosa Masa Lalu dan Masa Depan Bisa Terhapus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: