Xiomi Akan Produksi Mobil Listrik, Berikut Bocorannya

Xiomi Akan Produksi Mobil Listrik, Berikut Bocorannya

Xiomi Akan Produksi Mobil Listrik-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Xiomi perusahaan ponsel yang tengah naik daun ini dikabarkan akan memproduksi mobil listrik. Produksi pertamanya tersebut akan dilakukan seacara massal pada tahun 2024 nanti.

Saat ini telah banyak beredar informasi ke publik mengenai spesifikasi mobil listrik buatan Xiomi tersebut. Salah satu bocoran yang terungkap yakni soal jenis hingga kapasitas baterai.

Dari informasi yang beredar, mobil listrik Xiaomi ini bakal memiliki kapasitas 101,0 kWh, yang artinya dapat menghasilkan jarak tempuh cukup jauh.

Hal itu terungkap dalam sebuah foto yang menampilkan baterai mobil listrik dari Xiaomi. Baterai itu diberi nama A1310C, memiliki voltase 726,7 dan memiliki kapasitas 139,0Ah yang besar dan kuat (menambah hingga kapasitas 101,0kWh).

Bobot baterai itu disebutkan mencapai 642 kg. Kemungkinan baterai ini berbalut versi lithium terner, opsi canggih yang sudah dikenal di domain baterai EV, mengutip Arena EV.

BACA JUGA:Agar Data Pribadi di Ponsel Aman Dari Susupan Spyware, Ini Cara Mencegahnya

BACA JUGA:Tahun 2023 Masih Pakai PC dengan RAM 8GB, Apakah Memadai Untuk Aktifitas Kinerja?

Saat ini Xiaomi masih bungkam setiap dikonfirmasi. Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai spesifikasi lainnya dari mobil listrik ini.

Sebelumnya, Lei Jun selaku salah satu pendiri dan CEO Xiaomi menyampaikan produksi mobil tanpa emisi ini akan dimulai pada paruh pertama 2024. Namun, ia tidak menguraikannya secara rinci.

Menurutnya perusahaan telah melakukan sejumlah tes mobil listrik pertama Xiaomi. Uji coba diklaim memuaskan dan pengerjaan dapat diselesaikan lebih cepat dari waktu yang sudah ditetapkan.

"Semuanya berjalan sesuai rencana dan produksi massal kemungkinan akan dimulai pada paruh pertama tahun 2024," kata Jun beberapa waktu lalu, mengutip SCMP.

Perusahaan telah menginvestasikan lebih dari US$433 juta dalam bisnis otomotifnya dan memiliki lebih dari 2.300 orang sebagai tim pada divisi ini. Jumlah tim otomotif Xiaomi ini kemungkinan bakal terus berkembang.

BACA JUGA:Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Internet Service Provider Agar Selalu Produktif Ketika di Rumah

Jun mengatakan investasi baru tahun ini diharapkan melebihi US$2,8 miliar, dengan US$14 miliar lagi akan datang dalam lima tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: