Ingin Rezeki Lapang dan Datang dari Tempat Tak Teduga, Ustadz Abdul Somad Anjurkan Zikir ini

Ingin Rezeki Lapang dan Datang dari Tempat Tak Teduga, Ustadz Abdul Somad Anjurkan Zikir ini

ustadz abdul somad--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Zikir merupakan bentuk ibadah yang ringan yang melibatkan doa dan pujian kepada Allah SWT. Salah satu zikir yang sangat dianjurkan adalah istighfar. 

Istighfar memiliki arti sebagai permohonan ampunan kepada Allah SWT. Bacaan zikir ini memiliki banyak keutamaan yang terkait dengan itu.

Istighfar berasal dari kata "ghofaro yaghfiru", yang memiliki arti pengampunan atau pemaafan. 

BACA JUGA:Banjir Pahala di Bulan Muharram, Ustadz Abdul Somad Ajarkan Amalan ini

BACA JUGA:Tak Perlu Amalan Aneh, Cukup Amalkan Amalan Sepele ini, Ustadz Abdul Somad: Rezeki dan Usaha Makin Lancar

Selain itu, istighfar juga memiliki makna yang luas, dan jika umat Muslim banyak melakukan istighfar, mereka akan mendapatkan manfaat yang besar.

Dalam sebuah ceramah, Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa jika umat Muslim banyak mengucapkan istighfar, mereka akan mendapatkan manfaat yang besar.

Dalam sebuah video yang diunggah kanal YouTube Taman Surga, Ustadz Abdul Somad pernah melafakan salah satu zikir istighfar yaitu 

"Astaghfirullah Robbal baroya Astaghfirullah minal Khothoya, Robbi zidni 'ilman nafi'an wawafiq li 'amalan maqbula, Astaghfirullah Robbal baroya Astaghfirullah minal Khothoya, Robbi zidni 'ilman nafi'an wawafiq li 'amalan maqbula, Wawahab li rizqon halalan watub 'alaina taubatan nasuha, Ya hanan ya mannan Allah Ya Dayyanu ya Sulthon,".

Dalam membaca zikir istighfar, menurut Ustadz Abdul Somad bisa bisa dengan suara yang keras namun juga bisa dengan diam bahkan hanya dalam hati juga bisa.

"Bisa diam-diam saja atau di dalam hati baca istighfarnya," sampai Ustadz Abdul Somad. 

Ustadz Abdul Somad juga mengungkapkan janji Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa jika umat Muslim banyak mengucapkan istighfar, segala kesulitan dalam kehidupan mereka akan terhapus.

"Akan diberikan kelapangan. Bahkan, segala kesusahannya akan diberikan kebahagian,” kata Ustaz Abdul Somad.

Bahkan menurut Ustadz Abdul Somad, orang yang rutin membaca zikir istighfar akan mendapatkan rezeki dari tempat yang tidak diduga-duga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: