Hati-hati, Weton Ini Tidak Disarankan Keluar Rumah Saat Malam Satu Suro

Hati-hati, Weton Ini Tidak Disarankan Keluar Rumah Saat Malam Satu Suro

empat weton yang tidak disarankan untuk keluar rumah saat malam satu suro--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Malam satu Suro dalam kalender islam bertepatan dengan satu muharram. Dalam hari tersebut biasanya banyak tradisi yang dipercaya oleh masyarakat, khususnya di pulau Jawa.

Salah satunya, saat malam satu Suro banyak orang yang membersihkan diri maupun pusaka di tempat yang dianggap suci dan keramat. Selain itu, ada juga yang menyebutkan bahwa pada malam tersebut, seseorang dengan weton tertentu tidak diperkenankan untuk beraktivitas di luar. Terlebih jika tidak ada kepentingan mendesak.

BACA JUGA:Wanita Juga Bisa Mendapatkan Keberkahan Hari Jumat, Amalkan 10 Amalan ini

Hal ini tidak lepas dari anggapan masyarakat Jawa bahwa malam satu suro merupakan bulan yang mistis. Sehingga kerap ada sesuatu hal diincar dan mendapatkan petaka. Tak ayal, jika setiap orang diharapkan lebih memperhatikan setiap tindakannya.

Berikut ini empat weton yang tidak disarankan untuk keluar rumah saat malam satu suro, di antaranya, Kamis Kliwon, Selasa Pon, Minggu Legi, dan Rabu Pahing.

BACA JUGA:Bayar Tagihan Dengan Mudah, Begini Caranya Bayar Virtual Account BCA

Menurut primbon Jawa, keempat weton tersebut bertabrakkan dengan malam satu Suro, sehingga memungkinkan jika seseorang mendapatkan energi negatif, seperti kesialan atau mala petaka ketika memutuskan untuk keluar.

Hal ini dapat diperparah jika mereka tidak memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat pada Tuhan Yang Maha Esa (YME). Terlepas dari percaya atau tidak, ada baiknya jika masyarakat tetap waspada dan selalu berhati-hati. Terlebih karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

BACA JUGA:Galau Dompet Menipis? Begini Doa Keluar Rumah Saat Rezeki Seret

Banyak hal yang sebenarnya bisa dilakukan saat malam satu suro, mulai dari melakukan salat malam, membaca quran, atau melakukan beragam hal positif lainnya yang tentu bisa dilakukan di dalam rumah.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: