Ini Dia Ikan 'Dewa' Penarik Rejeki, Pembawa Cuan dan Hoki!

Ini Dia Ikan 'Dewa' Penarik Rejeki, Pembawa Cuan dan Hoki!

Ikan arwana menjadi salah satu peliharaan untuk menarik rezeki bagi pemiliknya--

Karena ukuran tubuhnya yang besar, merawat seekor arwana membutuhkan proses yang harus dilakukan secara berhati-hati. Supaya Anda bisa memelihara dan merawat ikan arwana dengan baik maka Anda bisa mengikuti cara berikut ini.

Karena seekor arwana memiliki ukuran tubuh yang besar maka otomatis Anda harus mempersiapkan sebuah akuarium yang memiliki ukuran setidaknya dua kali lebih besar dari ikan yang ada.

Meskipun ukuran dari arwana yang sangat besar, tetapi kemampuan untuk berputarnya sangatlah baik sehingga masih bisa bermanuver dengan baik di dalam akuarium.

Pastikan agar akuarium tertutup dengan baik untuk menghindari ikan melompat keluar untuk memangsa serangga yang ada di dekatnya. Arwana yang keluar dari akuarium dan terjatuh bisa menjadi sakit.

BACA JUGA:Insyaallah Dagangan Laris Manis, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah ini

Siapkanlah sebuah termometer di dalam akuarium untuk mengetahui kondisi suhu air di dalam akuarium. Karena habitat utama dari ikan ini berada di daerah hangat, ikan ini biasanya akan hidup dengan baik di dalam akuarium dengan air yang memiliki suhu sekitar 30 derajat celcius.

Pastikan untuk memberikan ikan asupan makanan yang memiliki protein tinggi dan dalam jumlah yang banyak untuk menjaga pertumbuhannya.

Siapkan juga sistem filtrasi yang baik karena kotoran dari ikan ini sangatlah banyak. Sistem filtrasi yang buruk akan membuat kualitas air di dalam akuarium menjadi cepat berubah kotor dan tidak layak untuk ikan.

3. Jenis-Jenis Ikan Arwana

Arwana merupakan salah satu ikan yang memiliki banyak sekali jenis berbeda yang tersebar di seluruh dunia. Keunikannya itulah yang menjadikan ikan ini sangat disukai dan dicari oleh peminat arwana yang ada di setiap daerah.

BACA JUGA:Tanda ini Muncul di Rumah, Syekh Ali Jaber: Kamu Beruntung Karena mendapat Limpahan Rezeki

Setiap jenis arwana juga memiliki waktu dan masa trennya tersendiri. Di bawah ini adalah jenis arwana berbeda yang populer di Indonesia dan memiliki keunikannya tersendiri:

Red Tail Golden

Jenis arwana yang pertama dan populer di Indonesia adalah arwana Red Tail Golden. Sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki ekor dan sirip dengan warna orange kemerahan yang membuatnya tampak indah.

Tidak hanya itu saja, tubuhnya juga dibalut dengan warna keemasan yang memberikan sebuah kesan mewah dan mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: