Mengemis Ternyata Malah Bikin Miskin, Berikut Penjelaskan Ustadz Khalid Basalamah

Mengemis Ternyata Malah Bikin Miskin, Berikut Penjelaskan Ustadz Khalid Basalamah

ustadz khalid basalamah--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam menjalani kehidupan di dunia setiap manusia tentunya akan selalu mendapat cobaan dari Allah SWT.

Berbagai cobaan bisa didapat manusia, cobaan setiap manusia itu akan berbeda-beda. Namun ada satu cobaan yang kerap melanda seseorang yaitu terkait dengan kekurangan finansial.

Tidak sedikit orang-orang yang mendapat kekurangan finansial mengeluh dan eras aia sudah bekerja keras namun belum bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

BACA JUGA:Rezeki Sontak Datang Sebelum Dicari, Ustadz Khalid Basalamah: Amalkan Amalan ini

BACA JUGA:Ada Benda-benda ini di Rumah, Ustadz Khalid Basalamah Sebut Malaikat Rezeki Tak Akan Bertamu

Dalam menghadapi cobaan kekurangan finansial tersebut, berbagai cara dilakuka termasuk dengan meminta-minta kepada orang lain.

Terkait dengan hal tersebut, Ustadz Khalid Basalamah dalam sebuah video yang diunggah kanal Youtube Khalid Basalamah Official memberikan nasehat kepada umat Islam untuk tidak meminta-minta.

Karena menurut Ustadz Khalid Basalamah, bila seorang muslim masih bisa makan dan tubuhnya masih sehat, maka ia dilarang untuk meminta-minta bahkan Islam sangat melarangnya

Bahkan dalam video tersebut, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan tentang balasan yang akan diterima oleh orang-orang yang meminta-minta.

Oleh karena itu, Ustadz Khalid Basalamah mengingatkan, bawas setiap mulism harus memahami dalil-dalil syar'i dan meminta yang menonton video tersebut untuk tidak melakukan perbuatan meminta-minta.

"Mengemis hukumnya haram selama masih punya makanan pada hari itu. Itu jelas tolok ukurnya," tegas Ustadz Khalid Basalamah.

BACA JUGA:Kunci Rezeki, Selalu Ucapkan ini, Ustadz Khalid Basalamah Pastikan Rezeki Bertambah

BACA JUGA:Ini Tanda 40, 7 dan 1 Hari Sebelum Kematian dalam Islam Menurut Ustaz Khalid Basalamah

Hal tersebut, menurut Ustadz Khalid Basalamah sesuai dengan hadist Rasulullah SAW yang dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam shahih At-Targhib Wa At-Tarhib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: