Mana yang Didahulukan, Sholat atau Ngurus Anak, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Mana yang Didahulukan, Sholat atau Ngurus Anak, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Waktu terbaik untuk mendirikan sholat adalah diawal waktu. Namun terkadang untuk sholat diawal waktu tersebut terkendala oleh berbagai hal.

Salah satunya terkendala karena mengurus anak, terutama pada perempuan yang masih memiliki anak yang masih kecil.

Dengan kondisi tersebut, mana yang lebih diutamakan, mendirikan sholat diawal waktu atau jusrtu mengurus anak terlebih dahulu.

BACA JUGA:Panggilan Pak Haji dan Haji Mabrur, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Ingin Rezeki Dilancarkan, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Baca Doa ini Saat Sujud di Shalat Qabliyah Subuh

Saat ditemukan kondisi seperti itu, bisa menjadi dilema bagi perempuan yang memiliki anak kecil, terlebih lagi bila anaknya rewel saat ia akan sholat diawal waktu.

Saat anak tengah rewel tersebut, seorang ibu tentunya sangat sulit untuk melaksanakan sholat diawal waktu.

Karena bila ia memaksanakan untuk sholat, maka tentunya akan berpengaruh pada kualitas ibadahnya karena ia tidak bisa melaksanakannya dengan khusyu.

Selain itu, mengurusi anak merupakan kewajiban juga bagi orang tua sedangkan sholat juga kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan.

Terkait dengan hal tersebut Ustadz Adi Hidayat pernah menjelaskan dan videonya diunggah di kanal Youtube Adi Hidayat Official.

"Kalau anak menangis butuh perhatian dan itu bagian dari kewajiban jangan dipaksakan kemudian, mohon maaf tinggal dulu, berangkat dulu ke masjid, pulang lagi anak dalam keadaan haus tertinggal jauh dari kasih sayang itu nanti bisa berhukum dosa di dalamnya," terang Ustadz Adi Hidayat.

Dalam video tersebut Ustadz Adi Hidayat mengisyaratkan untuk lebih mendahulukan mengurus anak yang rewel saat waktu sholat datang tersebut.

Karena menurut Ustadz Adi Hidayat dengan menenangkan anak yang rewel terlebih dahulu agar ibadahnya menjadi khusyu.

"Ketika dia sudah mulai menenangkan anaknya, tenangkan, selesai, dia tunaikan sholatnya. Dan itulah waktu sholat yang ideal bagi seorang ibu yang punya kebutuhan di dalamnya," tambah Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: