Berdayakan Kaum Emak-emak, Apt Destita Siap Perluas Pemasaran di Sektor Pertanian dan UMKM

Berdayakan Kaum Emak-emak, Apt Destita Siap Perluas Pemasaran di Sektor Pertanian dan UMKM

Apt Destita Khairilisani saat bertemu Kelompok Wanita Tani dan para pelaku UMKM di Seluma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Geliat ekonomi kreatif mulai memancarkan energi positif di Provinsi Bengkulu. Bahkan, para pelaku ekonomi kreatif pun menyasar pada kaum ibu rumah tangga.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Terdapat Kelompok Wanita Tani (KWT) dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang saat ini perlu didukung dan didorong.

Sebagai calon anggota DPD RI Dapil Bengkulu, APT Destita Khairilisani tak ingin kehilangan momen berharga untuk menampung aspirasi dan keluh kesah dari masyarakat tersebut.

Menurut Destita yang merupakan Putri asli Kembang Mumpo, Seluma ini, dia memiliki tanggung jawab  atas keberlangsungan ekonomi di Kabupaten Seluma.

Sehingga  langkahnya kedepan untuk memajukan perekonomian Seluma dengan memberdayakan KWT dan UMKM yang ada.

"Saya sangat kagum melihat semangat ibu-ibu KWT dan pelaku UMKM yang memiliki keteguhan dan ketangguhan. Tentu ini kedepan harus dibina, didorong dan disuport penuh," ujar Destita, usai melakukan pertemuan bersama KWT dan pelaku UMKM Sukaraja, Seluma.


Apt Destita Khairilisani menyambangi Kelompok Wanita Tani dan pelaku UMKM di Seluma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Destita Dorong UMKM Bengkulu Bisa Naik Kelas

BACA JUGA:Apt Destita Khairilisani Blusukan ke Desa-desa Tampung Aspirasi Masyarakat

Lanjutnya, peningkatan ini dapat dilakukan beberapa sisi. Baik dari sisi peningkatan keterampilan, bantuan dan pemasaran hingga tercapai penguatan dan kemandirian ekonomi perempuan yang bermuara pada kesejahteraan.

"Semoga sehat selalu ya ibu KWT dan pelaku UMKM. Insya Allah kedepan kita bisa berdiskusi kembali," pungkas calon DPD RI Bengkulu ini. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: