Rahasia Menjadi Introvert yang Berkelas

Rahasia Menjadi Introvert yang Berkelas

Di balik sikapnya yang cenderung pendiam, suka menyendiri dan jarang bicara ini, introvert punya sisi keistimewaan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat kebanyakan orang yang mengklaim dirinya Introvert karena sulit berbaur, justru kamu tak menjadikan Introvert sebagai justifikasi sulitnya berbaur.

Sebuah tulisan yang dimuat oleh penulis Candra Permanaa dalam bukunya Aku Belum Siap Dewasa. Ada rahasia yang berkelas bagi seorang introvert. 

Menurutnya, saat sebagian orang mengklaim dirinya Introvert karena belum lancar dalam presentasi. Justru kamu tetap perform, berlatih melakukan yang terbaik dalam menyampaikan sesuatu meski kamu Introvert. 

Saat orang orang Introvert pada umumnya mencharge energynya di kamar dengan menonton. Justru kamu menjadikan momen itu sebagai waktu mendekatkan diri kepada Allah.

BACA JUGA:Sebelum Menikah, Suku Ini Mewajibkan Perempuan Berhubungan 20 Kali dengan Pria Berbeda

BACA JUGA:Syarat Nikah Terbaru yang Perlu Diketahui Calon Pengantin

Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam jalan hidup. Namun kita memiliki rambu-rambu syariat sebagai batasan dan aturan.

Meski kamu Introvert bukan artinya tak dapat berkarya.  Bukan artinya tidak  boleh menyampaikan gagasan.

Kamu Introvert bukan artinya tak boleh berteman. Ingat Introvert tak identik dengan pesimistis.

Ada kalanya kita berbicara ada kalanya kita mendengar. Ada kalanya kita menyendiri dan ada kalanya kita bermuamalah dengan sesama.

Insya Allah perjuanganmu untuk berkembang tak sia sia asalkan hadirkan niat untuk meraih pahala dari Allah. Dalam perkara dunia kita bisa mengeksplore selagi tak bertentangan dengan syariat.

Untuk kamu seorang introvert, dapat lakukan cara-cara di atas untuk menjadikan diri kamu berkelas. 

Introvert ataupun ekstrovert tetap sama, yang terbaik adalah yang bertakwa dan menjadikan diri menjadi lebih baik dan mampu keluar dari zona nyaman.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: