Porbank Diikuti 1.000 Atlet

Porbank Diikuti 1.000 Atlet

BENGKULU, BE - Pekan Olahraga Perbankan (Porbank), secara resmi dibuka langsung Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah yang dipusatkan di komplek Perumahan Bank Indonesia Kampung Bali, kemarin (16/3). Lebih dari 1.000 atlet perbankan dari 21 bank di Bengkulu akan bertanding dalam 10 cabang olahraga dan seni hingga 24 April mendatang. Dari jumlah itu BRI mengirim atlet terbanyak jumlah 102 orang.

Dalam kesempatan itu gubernur menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Porbank tersebut. Kegiatan ini, nilai gubernur akan mampu memacu kinerja perbankan.\"Tentunya diharapkan akan berimplikasi untuk mendorong kemajuan perekonomian Bengkulu,\" tuturnya.

Bagi pegawai perbankan yang bertanding diingatkan gubernur untuk tidak terlalu berambisi untuk juara. Namun jadikan pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi antar perbankan. \"Bertandinglah dengan maksimal, jangan berambisi. Jika berambisi maka segala cara akan dilakukan, termasuk menyalahkan wasit,\" terang sang Gubernur.

Sementara itu Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bengkulu,Yuwono mengatakan kegiatan ini merupakan jembatan untuk meningkatkan persaudaraan antar bank yang ada di Bengkulu.

\"Selama ini karyawan perbankan selalu disibukkan dengan kesibukannya masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini bisa dijadikan ajang silaturahmi untuk meningkatkan persaudaraan di perbankan,\" terang Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu ini seraya menegaskan kegiatan Porbank ini bisa dijadikan wadah untuk berbagi informasi dan wadah untuk menyelesaikan jika ada masalah di perbankan Bengkulu.

Usai pembukaan gubernur dan kalangan perbankan meninjau bazar yang ada di komplek Perumahan Bank Indonesia Kampung Bali. Selain produk perbankan, sejumlah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan perbankan juga dipamerkan. Mulai dari hasil kerajinan tangan hingga pengelolaan berbagai jenis makanan.

BMPD juga menggandeng mitra perbankan yang ada di Bengkulu, salah satunya adalah perumahan. Namun dari sekian banyak perumahan yang melakukan kerja sama hanya PT Alkautsar Abadi Utama yang turut andil. Di samping itu, para pengunjung bazar juga berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize menarik. Caranya dengan menggunting kupon yang ada di Harian Bengkulu Ekspress selaku media patner Porbank 2013. Undian bazar akan dicabut hari ini di sela-sela penutupan acara.

\"Besok (hari ini, red) kupon akan kita cabut. Bagi masyarakat yang ingin mendapat hadiah berupa tabungan dan hadiah menarik caranya gampang. Gunting kupon yang ada di koran Bengkulu Ekspress dan memasukkannya di kotakĀ  yang telah kami siapkan di lokasi Bazar,\" terang Ketua Panitia Porbank 2013 yang juga Deputi Kepala Bank Indonesia Bengkulu, Azhar Achlusyani.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: