Tau Ada Orang Terkena Musibah, Baca Doa Ini Sesuai Ajaran Rasulullah!

Tau Ada Orang Terkena Musibah, Baca Doa Ini Sesuai Ajaran Rasulullah!

Rasulullah SAW telah mengajarkan doa saat melihat orang lain tertimpa musibah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam Islam terdapat doa yang bisa dibaca ketika melihat orang lain terkena musibah, baik itu bencana alam, kecelakaan, kemalingan, atau kemalangan lainnya.

Musibah yang datang tidak bisa diprediksi oleh manusia. Hal ini dikarenakan merupakan kuasa Allah SWT yang tak bisa dipikirkan oleh nalar manusia.

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Nonton Video Dapat Saldo Gratis Rp350.000 Tiap Hari dengan Aplikasi ini

Sebagai manusia yang normal, tentu datangnya musibah ini membuat keprihatinan, apalagi jika musibah tersebut menimbulkan korban jiwa.

Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online) dan Kemenag Bali, terdapat doa yang bisa dibaca ketika melihat orang lain terkena musibah.

Rasulullah SAW sendiri telah mengajarkan doa untuk orang yang melihat orang lain tertimpa musibah sebagaimana hadis nabi yang diriwayatkan dari Abu Hurairah, berikut ini.

BACA JUGA:Hubungan Asmara Tidak Direstui Orang Tua? Coba Pakai Cara Ini

“Dari Abu Hurairah RA berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, ‘Barang siapa melihat orang yang tertimpa musibah kemudian mengucapkan, Alhamdulillaahilladzi ‘aafaanii mimmabtalaaka bihi wafadhdholanii ala katsiirim mimman kholaqo tafdhiila – segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkanku dari musibah yang diberikan kepadamu, dan melebihkanku atas kebanyakan orang yang Dia ciptakan), maka ia (orang yang membaca ini) tidak tertimpa musibah tersebut.” (HR At-Tirmidzi).

BACA JUGA:Tak Perlu Banyak Minum Obat, Syekh Ali Jaber: Cukup Baca Surah ini, Semua Penyakit Sembuh

Selain itu, Anda juga bisa membaca doa ketika melihat orang lain terkena musibah berikut ini.

Innaaalillahi wa innaa ilaihi raaji’uun, wa innaa ilaa rabbina la-munqalibuun, allaahummaktubhu ‘indaka fiil muhsiniin, waj’al kitaabahu fii’illiyyiin, wakhlufhu fii ahlihi fil ghaabiriin, wa laa tahrimnaa ajrohu walaa taftinnaa ba’dahuu.

Artinya: Sesungguhnya kita semua itu milik Allah, dan kita akan kembali pada-Nya. Kita semua juga sungguh akan dikembalikan pada Tuhan kita. Ya Allah, catatlah dia di sisi-Mu sebagai orang yang baik. Jadikanlah catatannya di surga ‘illiyy?

BACA JUGA:Selesaikan Misi Game Block Puzzle, Dapatkan Saldo Gratis Rp100.000 Tiap Hari

Ya Allah, berilah pengganti yang terbaik baik generasi sesudahnya. Ya Allah, jangan haramkan kami dari pahalanya dan jangan beri fitnah (cobaan) bagi kami sepeninggalnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: