Amalan Doa Malam Jumat, Agar Selamat dan Berkah Dunia Akhirat

Amalan Doa Malam Jumat, Agar Selamat dan Berkah Dunia Akhirat

umat Islam di malam Jumat dianjurkan banyak melakukan ibadah, mengaji maupun membaca doa.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagaimana diketahui, Jumat merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Islam. Banyak keberkahan dan rahmat yang dilimpahkan oleh Allah SWT kepada umat-Nya.

Bahkan, di malam Jumat pun, Allah SWT sudah membukakan pintu kebaikan kepada hambaNya. Maka dari itu, umat Islam di malam Jumat dianjurkan banyak melakukan ibadah, mengaji maupun membaca doa.

BACA JUGA:Marak Penipuan Modus Sniffing, OJK Himbau Masyarakat Pengguna M-Banking Waspada

Berikut ini doa malam Jumat yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, seperti diinformasikan oleh kanal Youtube NikHan TV, channel yang kerap sering mengulas doa-doa khusus untuk umat Islam.

Allahumma anta robbi laa ilaaha illa anta kholaqtanii wa ana 'abduka wabnu amatika wafii qobdhotika wa naashiyati biyadika amsaitu 'alaa 'ahdika wa wa'dika mastatho'tu a'uudzu biridhooka min syarri maa shona'tu abuu-u bini'matika wa abuu-u bidzunuubi faghfirlii dzunuubi innahu laa yaghfirudz dzunuuba illa anta.

BACA JUGA:Intip Rahasia Chef Arnold, Bikin Wangi Masakan Daging

Artinya: "Ya Allah, Engkaulah Tuhanku tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasibku berada di tangan-Mu. Aku memasuki petang ini atas perjanjian kepada-Mu sesuai dengan kemampuanku, aku berlindung dengan ridha-Mu dari keburukan perbuatanku. Aku kembali kepada-Mu dengan nikmat-Mu dan aku kembali kepada-Mu dengan membawa dosa-dosaku. Maka ampuni dosa-dosaku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau."

Keutamaan Doa Malam Jumat

Dalam sebuah hadist riwayat Rasulullah SAW, menyebutkan jika seseorang membaca doa tersebut di malam Jumat sebanyak tujuh kali, ia akan masuk surga jika meninggal di malam itu juga.

"Barangsiapa yang membaca doa berikut tujuh kali pada malam Jumat, kemudian ia mati pada malam itu, ia akan masuk ke surga. Barangsiapa yang membacanya pada hari Jumat, lalu ia mati pada hari itu, maka ia akan masuk ke surga."

BACA JUGA:Aksi Begal di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Digagalkan Polisi dan Korbannya

Selain doa di atas, saat malam Jumat, umat Islam juga dianjurkan untuk melakukan empat sunah sebagai berikut,

1. Membaca Surat Al Kahfi

Keutamaan membaca surat ini pada malam Jumat maupun saat hari Jumat, dia akan diberikan ketenangan hati selama satu pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: