Cegah Penipuan Via Whatsapp, Ini Fitur Yang Harus Diaktifkan

Cegah Penipuan Via Whatsapp, Ini Fitur Yang Harus Diaktifkan

Fitur WhatsApp ini harus diaktifkan bisa cegah penipuan-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Modus penipuan via Whatsapp semakin marak akhir-akhir ini. Berbagai upaya penipu mencoba menghubungi target dengan cara menelpon berkali-kali yang tujuannya untuk menjebak dengan modus menawarkan sesuatu kepada target.

Dengan demikian kita harus berhati-hati untuk mencegah potensi penipuan via Whatsapp seperti itu. Untuk mencegah hal tersebut tentunya kita perlu mengetahui caranya. 

Untuk diketahui, WhatsApp kini telah memiliki fitur Silence Unknown Callers atau Heningkan Penelepon Tak Dikenal. Seperti namanya, fitur Silence Unknown Callers itu memungkinkan pengguna untuk membisukan atau mengheningkan telepon WA secara otomatis dari nomor telepon asing yang mencoba menghubunginya.

Saat fitur tersebut diaktifkan, WhatsApp bakal otomatis mengheningkan pemberitahuan panggilan dari nomor yang tak dikenal. Sehingga, pengguna tak akan lagi menjumpai notifikasi panggilan masuk dan jendela untuk menjawab panggilan dari nomor asing itu.

BACA JUGA:Speedtest Ungkap 10 Daerah di Indonesia Ini Memiliki Kecepatan Internet Tertinggi, Bukan Jakarta

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat Dan Gak Ribet? Cairkan Pinjaman Hingga Rp 500 Juta Dengan Kredit Multiguna ACC Fasilitas Dana

Pengguna bisa mengaktifkan fitur Heningkan Penelepon Tak Dikenal untuk mencegah atau membisukan panggilan WA dari orang asing yang bertujuan menipu pengguna. Lantas, bagaimana cara membisukan telepon WA dari orang asing melalui fitur tersebut.

Cara membisukan panggilan telepon WA dari orang asing secara otomatis bisa dilakukan dengan mudah pada menu pengaturan privasi. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai cara mengaktifkan fitur Silence Unknown Callers WA.

Cara membisukan panggilan telepon WA dari orang asing

- Buka aplikasi WhatsApp di ponsel 

- Pilih menu “Settings” atau “Pengaturan”. 

- Selanjutnya, klik opsi “Privasi” dan pilih opsi “Panggilan”.

- Terakhir, pada opsi tersebut, aktifkan opsi “Silence Unknown Callers” atau “Heningkan Penelepon Tak Dikenal”.

Cukup mudah bukan cara mengaktifkan fitur Silence Unknown Callers WA? Untuk diketahui, fitur ini sejatinya tidak benar-benar memblokir panggilan telepon dari nomor asing, tetapi hanya membisukan notifikasi dari panggilan tersebut.. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: