Bikin Jengkel, Begini Cara Ampuh dan Alami Atasi Bisulan!

Bikin Jengkel, Begini Cara Ampuh dan Alami Atasi Bisulan!

Bisul biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri staphylococcus aureus pada folikel rambut atau kelenjar keringat.-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi setiap orang mayoritas di dunia ini pasti pernah mengalami yang namanya sakit bisul. Penyakit yang satu ini memang kesannya tidak begitu membahayakan bagi kesehatan.

Namun kondisi pedih dan nyeri pada bagian kulit dapat menganggu aktifitas Anda dalam sehari-hari. Bisul merupakan kondisi kulit yang menyakitkan dan dapat muncul di mana saja pada tubuh. 

BACA JUGA:Amalan Puasa Senin Kamis Punya Keutamaan Luar Biasa

Bisul biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri staphylococcus aureus pada folikel rambut atau kelenjar keringat. Bisul dapat terjadi pada orang dari segala usia baik itu anak-anak hingga dewasa. 

Di artikel ini akan diulas beberapa tips atau cara mengatasi sakit bisul yang bisa kalian gunakan. Namun sebelum menggunakan tips ini, diharapkan dibaca dengan seksama dan Anda bisa konsultasikan ke dokter. Meskipun bisul dapat sembuh sendiri dalam waktu sekitar satu sampai dua minggu.

Berikut tips dan cara mengatasi bisul yang bisa dilakukan:

1. Kompres dengan air hangat

Kompres dengan air hangat dapat membantu meredakan rasa sakit dan membantu membuka pori-pori sehingga nanah dapat keluar lebih mudah. Namun, jangan menggunakan air panas atau terlalu panas, karena hal ini dapat membuat bisul menjadi lebih parah. 

BACA JUGA:Ini Dia Arti Kedutan di Area Kepala Menurut Primbon Jawa

2. Gunakan salep antibiotik

Salep antibiotik dapat membantu membunuh bakteri pada bisul dan mencegah infeksi lainnya. Salep antibiotik dapat dibeli di apotek dan digunakan sesuai dengan petunjuk pada kemasan.

3. Beristirahat

Ketika Anda mengalami bisul, penting untuk memberikan tubuh waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri. Hindari melakukan aktivitas fisik yang berat dan cukup istirahat. 

BACA JUGA:Falsafah Hidup Ala Orang Jawa, 'Menang Tanpo Ngasorake'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: