Bobol Konter HP, Remaja Putus Sekolah di Kota Bengkulu Diringkus

Bobol Konter HP, Remaja Putus Sekolah di Kota Bengkulu Diringkus

Dua remaja putus sekolah saat diamankan di Polsek Muara Bangkahulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua orang remaja putus sekolah di Kota Bengkulu harus mendekam di sel tahanan Polsek Muara Bangkahulu lantaran telah melakukan aksi pencurian di sebuah konter handphone di kawasan Rawa Makmur Kota Bengkulu.

Keduanya yang masih berusia 14 tahun ini pun hanya meringkuk dan tertunduk saat digelandang personel  Polsek Muara Bangkahulu.

Dikatakan Kapolresta Bengkulu melalui Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP Agus Norman, penangkapan terhadap kedua pelaku ini dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari salah satu karyawan konter HP pada Sabtu (17/6/2023).

Saat itu, pelapor hendak membuka konter. Namun setelah dibuka, pelapor melihat bahwa konter tersebut sudah berantakan. 

BACA JUGA:Asik Main Game, Motor Dicuri Tetangga; Pelaku Ditangkap Petugas Patroli

BACA JUGA:Gelapkan Barang Perusahaan, Karyawan Ini Ditangkap di Rumah Orang Tuanya

Selain itu sejumlah uang yang tersimpan di dalam konter hilang bersama dengan handphone dengan total kerugian capai Rp 14 juta. Kemudian pelapor membuat laporan polisi ke Polsek Muara Bangkahulu guna ditindak lanjuti.

“Setelah kita lakukan penyelidikan. Alhamdulillah kita berhasil amankan pelaku sebanyak dua orang,” kata AKP Agus Norman, Senin (19/6/2023).

Ia menambahkan, kedua pelaku ini ditangkap saat sedang asik nongkrong di kawasan Kampung Kelawi Kota Bengkulu. 

Sedangkan dari hasil pemeriksaan sementara, uang yang di curi pelaku sudah habis untuk berfoya-foya baik membeli miras maupun rokok.

“Untuk uang sudah habis ya, tapi kita amankan barang bukti lainnya berupa handphone, uang tunai Rp 80 ribu dan ratusan voucher internet,” tutup AKP Agus.

Diketahui aksi pencurian dengan cara membobol konter hp ini dilakukan kedua pelaku pada dini hari sekira pukul 03.00. Keduanya beraksi dengan cara memanjat tembok konter hp hingga  ke lantai 2, kemudian merusak terali jendela. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: