Polda Bengkulu Salurkan Bantuan Penyedia Air Bersih, Atasi Keluhan Warga Soal Air Berminyak dan Bau

Polda Bengkulu Salurkan Bantuan Penyedia Air Bersih, Atasi Keluhan Warga Soal Air Berminyak dan Bau

Polda Bengkulu salurkan bantuan air bersih bagi warga Perum Pinang Mas Kota Bengkulu-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Guna mengatasi kekeringan dan ketersediaan air bersih di Kota Bengkulu, Polda Bengkulu beserta jajaran menyalurkan air bersih dalam bentuk 1 unit sumur bor di Perum Pinang Mas Kota Bengkulu, Senin (19/6/2023).

Disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH, bantuan sosial berupa penyedia air bersih ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Selain itu, bantuan ini juga diberikan sebagai wujud kepedulian polri pada masyarakat, khusunya di Kota Bengkulu.

"Penyaluran bantuan berupa penyedia air bersih ini dilakukan secara serentak di Indonesia. Khusus di Bengkulu, bantuan air bersih ini di berikan pada masyarakat yang tinggal di Perum Pinang Mas Kota Bengkulu," ujar Irjen Pol Armed Wijaya.

BACA JUGA:DPRD Kota Bengkulu Nilai Perubahan Nama Persimpangan Unprosedural, Nuzuludin: Jangan Dipolitisasi

BACA JUGA:DPRD Kota Bengkulu Umumkan Masa Jabatan Walikota Hingga September 2023

Masih kata Kapolda Bengkulu, penyedia air bersih ini juga diperuntukkan bagi 50 Kepala Keluarga yang ada di wilayah Perum Pinang Mas Kota Bengkulu.

Jenderal bintang dua ini berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat dan juga menjadi motivasi bagi seluruh elemen untuk senantiasa berkontribusi dalam membangun negeri. 

"Dana semuanya ini hasil gotong royong, baik CSR maupun kumpulan dari anggota polri," ungkapnya.

Di sisi lain, Tarjuli selaku Ketua RT 23 Perum Pinang Mas Kota Bengkulu mengaku bahwa selama ini pengeluaran warga setempat membengkak akibat permasalahan air ini.

Pasalnya, warga Perum Pinang Mas harus membeli air bersih untuk mencukupi kehidupan mereka sehari-hari, lantaran air yang mereka milik tidak dapat dikonsumsi karena berminyak dan mengeluarkan bau tak sedap.

"Selama ini kita beli Galo, karena air disini berminyak dan bau. Sehingga dengan bantuan ini kami ucapkan terima kasih pada jajaran Polda Bengkulu," sampai Tarjuli usai penyerahan bantuan penyedia air bersih di Masjid Al Hadi Perum Pinang Mas Kota Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: