Mempertahankan Rumah Tangga Demi Kebahagian Anak, Ini Kata Buya Yahya

 Mempertahankan Rumah Tangga Demi Kebahagian Anak, Ini Kata Buya Yahya

Mempertahankan adalah sebuah perjuangan, tentunya bukan berdosa dan malah mendapatkan kemuliaan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Semakin banyak kasus perceraian, dimana banyak para pasangan suami istri yang ingin rumah tangga mereka tetap harmonis dan bahagia.

Tapi tidak bisa dipungkiri banyak permasalahan rumah tangga yang bisa menyebabkan pertengkaran hebat dan berujung perceraian. Namun, apakah dosa jika mempertahankan rumah tangga hanya demi anak walaupun sudah tak saling cinta?

BACA JUGA:Sebelum Membeli, Ketahui Perbedaan Antara Smart TV dan Android TV berikut ini

Menanggapai pertanyaan mengenai hukum mempertahankan rumah tangga demi anak, buya Yahya menjawab. Dalam Channel YouTube Al-Bahjah TV, dimana buya Yahya menjawab terkait problematika Rumah Tangga. Berikut ulasannya.

Bahwa mempertahankan adalah sebuah perjuangan, tentunya bukan berdosa dan malah mendapatkan kemuliaan. Adapun keutamaan pahala mempertahankan rumah tangga demi kebahagiaan anak adalah hal sebuah kewajiban bagi umat muslim yang sudah berkeluarga.

“Paling enak adalah mempertahankan mendidik anak dengan nikmat, bukan dengan sakit hati. Tapi cari tahu apa yang terjadi pada dirimu dan suamimu, kalau memang ada masalah diselesaikan, damai, diskusi yang baik,” Pungkas Buya yahya.

BACA JUGA:Musim Haji Tiba, Begini Cara Aktifkan Roaming Paket Internet Haji atau Umroh

Bahwa semua permasalahan ada pada diri kita masing masing, adapun cara menyelesaikan setiap permasalahan, taruklah ego redam hati dan berdiskusi Menggunakan akal sehat kita saat problematika keluarga menghampiri kehidupan kita. Jadi pikirkan dengan akal bahwa itu adalah pasangan yang halal untukmu.

Berfikir juga bahwa anda ada tanggung jawab di sana, lalu belajar bagaimana agar tidak menyakiti perasaan satu sama lain. Maka setelah itu akan muncul rasa tidak tega terhadap pasangan. Dan selalu meminta Ridho Alloh bahwa setiap permasalahan hidup pasti ada andil dari yang di Atas.

Kemudian Buya Yahya berkata jika yang anda lakukan itu benar dan itu adalah sebuah kewajiban. Dan Ingatlah bahwa dulu sebelum berumah tangga dia adalah orang yang kau pilih, yang kau yakini bahwa ia adalah pasangan yang terbaik untukmu.

BACA JUGA:Ini Dia Istri Salihah Yang Bisa Memperlancar Rezeki Suami

Oleh karena itu jangan semudah itu berpikir demikian (perpisahan), tumbuhkan kembali rasa cinta di hati dan koreksi diri masing-masing apa yang salah pada diri masing-masing, saling terbuka lalu perbaiki.

Jadi itulah tanggapan Buya Yahya mengenai pertanyaan tersebut. bahwa Hukum mempertahankan Rumah Tangga demi anak adalah kewajiban dan pahala kemuliaan, dengan mengoreksi diri masing – masing, Semoga bermanfaat dan menjadi hikmah yang baik untuk kita semua. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: