Daihatsu Taft Reborn, Gagah dan Super Irit, Tembus 25 Km/Liter, Cuma Rp 140 Juta

Daihatsu Taft Reborn, Gagah dan Super Irit, Tembus 25 Km/Liter, Cuma Rp 140 Juta

Daihatsu Taft Reborn, Gagah dan Super Irit, Tembus 25 Km/Liter, Cuma Rp 140 Juta -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Buat yang suka off-road, harusnya tidak asing sama Daihatsu Taft yang punya sebutan si pekerja keras karena andal dan tahan banting.

Kini Daihatsu Taft sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia, tapi di Jepang ada mobil baru yang sama-sama bernama Taft dengan tampilan lebih imut dan kompak.

Mobil mungil yang masuk dalam kategori Kei Car ini punya dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.630 mm

Desain bodinya serba mengotak, untuk sisi kiri dan kanan bodinya dilengkapi fender plastik hitam, sementara di bagian depan-belakangnya juga memiliki skidplate.

Masuk ke bagian interior, desain mengotak juga masih terasa di kabinnya.

BACA JUGA:Cek Sendiri Oli Sebelum Dipakai, Ini Cara Bedakan yang Asli dan Palsu

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Pick Up, Ini 5 Rekomendasi Terbaik 2023, Mesin Bandel Super Irit dengan Harga Termurah

Terlihat sebuah head unit yang ditanam di tengah dasbor, lanjut ke bawah ada pengatur AC digital yang berdampingan dengan tuas transmisi.

Lalu di hadapan kursi penumpang depan juga ada sebuah kompartemen unik, yang mirip seperti anak tangga, bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan.

Adapun untuk jantung pacunya, mobil kompak ini dibekali mesin KF-DET tiga silinder turbo berkapasitas 658 cc, bertenaga 64 dk di 6.400 rpm dan torsi 100 Nm di 3.600 rpm.

Mesin kecil tersebut diklaim memiliki konsumsi bahan bakar irit. 

Melalui metode pengetesan JC08, efisiensinya mencapai 25,7 km/liter untuk penggerak 2WD, dan 24,1 km/liter pada varian 4WD.

Melihat dari spesifikasi dan dimensinya, banyak pengamat otomotif yang mengaitkan Daihatsu Taft sebagai penantang Suzuki Jimny Kei Car alias Jimny Lite yang juga ada di Jepang.

BACA JUGA:Mobil Raize Space 7 Seater Jadi Buruan, Beralih dari RWD ke FWD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: