Amalkan 5 Doa Harian Pembuka Pintu Rezeki, InsyaAllah Rezeki Melimpah dan Lancar

Amalkan 5 Doa Harian Pembuka Pintu Rezeki, InsyaAllah Rezeki Melimpah dan Lancar

doa harian pembuka pintu rezeki--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap muslim berharap bisa memperoleh rezeki halal dalam bentuk apa pun seperti kesehatan, kelancaran pekerjaan, serta keberuntungan-keberuntungan lainnya atas izin Allah SWT.

Rezeki telah ditetapkan semenjak manusia berada di perut ibunya, tetapi Allah SWT tidak menjelaskan secara detail. Tidak ada seorang manusiapun yang mengetahui pendapatan rezeki yang akan ia peroleh pada setiap harinya ataupun selama hidupnya.

Meski demikian memperoleh rezeki yang berkah bisa diusahakan dengan berdoa dan bekerja keras. Berikut ini 5 doa agar mendapatkan rezeki yang melimpah dan lancar:

1. Doa Pembuka Pintu Rezeki dalam Bahasa Arab dan Latin

Dikutip dari laman rumaysho.com, untuk memohon kemudahan rezeki, Anda bisa membaca doa pembuka pintu rezeki yang diucapkan setiap Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melakukan sholat Subuh setelah salam berikut ini:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Arab Latin: Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, dan Ahmad).

Hadis dari ‘Ali juga menyebutkan, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengajarkan doa pembuka pintu rezeki berikut ini,

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Arab Latin: Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi).

BACA JUGA:5 Waktu Mustajab Amalkan Ayat Seribu Dinar! Rezeki Lancar dan Melimpah

Lalu, dari Thoriq bin Asy-yam radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: