Sebelum Membeli Ponsel Lipat atau Flip, Sebaiknya Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Sebelum Membeli Ponsel Lipat atau Flip, Sebaiknya Simak Kelebihan dan Kekurangannya

HP lipat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ponsel Lipat atau Flip memang lagi ngetren saat ini. Namun sebenarnya posel lipat sudah ada sejak lama, Pada tahun 1996 Motorola memperkenalkan ponsel lipat pertamanya, yaitu Motorola StarTAC, hingga HP lipat kembali menjadi populer ketika Motorola mengeluarkan seri yang paling iconic, yaitu Motorola Razr.

Di zaman smartphone seperti sekarang, vendor raksasa seperti Samsung, Huawei, Motorola, Xiaomi, hingga OPPO sudah mengusung konsep ini.

Tentu, keunikan desain yang diberikan menjadi angin segar bagi para pecinta smartphone, yang sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan gebrakan baru, sehingga tak sedikit yang pindah menggunakan smartphone lipat, dan meninggalkan smartphone konvensional.

BACA JUGA:Ponsel Android Anda Tidak Ada Layanan, Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Kamu Mau? Perusahaan Ini Bakal Bayar Rp 1,49 Juta Per Jam Hanya untuk Menonton TikTok

Apalagi sekarang sudah ada kredit HP tanpa uang muka, mendapatkan HP incaran seperti HP lipat ini sudah semakin mudah. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli HP ini, lebih baik ketahui beberapa hal berikut:

1. Daya Tahan Kurang

Dikarenakan HP ini akan sering sekali Anda lipat dan direntangkan, maka banyak yang menduga kalau perangkat ini bakalan ringkih, sehingga daya tahan yang diberikan relatif rendah.

Meski Samsung sudah mengklaim kalau durabilitas Galaxy Z Flip bisa mencapai 5 tahun, hingga uji coba buka tutup layarnya sampai 200 ribu kali, tetap saja daya tahan dari desain bodi secara keseluruhan patut dipertanyakan.

Sebab, bagaimanapun juga, belum ada bukti kuat smartphone ini bisa bertahan cukup lama.

2. Harga Relatif Mahal

Tidak bisa dipungkiri kalau harga HP lipat tergolong mahal, Samsung sendiri membandrol harga Rp21 juta untuk Samsung Galaxy Z Flip, bahkan Huawei saja mematok harga mulai dari Rp40 juta untuk HP lipat Huawei Mate Xs.

konsep HP lipat memang benar-benar menarik dan membuat pengalaman memakai smartphone jadi lebih menyenangkan. Spesifikasi yang disematkan juga tidak asal-asalan dan berteknologi tinggi.

BACA JUGA:WhatsApp Hadirkan Fitur 'Chat Lock' untuk Sembunyikan Pesan Rahasia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: