Titisan Roro Jonggrang, Weton ini Punya Rupa Cantik Tetapi Sial Soal Asmara

Titisan Roro Jonggrang, Weton ini Punya Rupa Cantik Tetapi Sial Soal Asmara

Pemilik weton ini kuat tidak untuk tidur pada malam hari, dia selalu waspada, tetapi kerap kebingungan sendiri.-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Weton adalah hitungan hari lahir dari seseorang. Weton acap kali digunakan sebagai patokan untuk menunjukkan ramalan tertentu. Ramalan itu bisa berhubungan dengan aspek kehidupan manusia yang mencakup karakter dasar, nasib, hingga jodoh.

BACA JUGA:Karomah Sunan Kudus Usir Wabah Penyakit di Negeri Arab

Untuk mengetahui weton, seseorang harus menggunakan penanggalan Jawa. Dalam penanggalan Jawa, terdapat istilah saptawara dan pancawara. Saptawara terdiri dari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Sementara pancawara atau pasaran terdiri dari Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon.

Juka seseorang lahir pada 14 November 1993, maka wetonnya adalah Ahad Pahing. Artinya, dia lahir pada hari Minggu dengan pancawara (nama hari dalam budaya Jawa) Pahing.

Dari sekian banyak weton kelahiran, ternyata ada 5 weton titisan Roro Jonggrang yang cantik namun selalu sial terkait asmara. Berikut ulasannya.

Rabu Pon

Rabu Pon memiliki karakter suka pamer haus akan perhatian. Pada kondisi tertentu, mereka suka menyalahkan orang lain. Weton Rabu Pon dinaungi Dewa Sri yang artinya berprestasi dan memperoleh banyak simpati dari sekitaran. Sadwaranya yakni tunggal atau daun, yang memiliki makna selalu bertanggungjawab tetapi suka menentang.

BACA JUGA:Persiapan Masuk SMA Jurusan IPA dan IPS

Rakam weton ini ialah Mantri Sinaroja, tidaklah aneh mereka sanggup melakukan pekerjaan dan arogan. Parasannya ialah Lakuning Rembulan yang memesona dan kerap membuat damai hati seseorang.

Senin Pahing

Mereka yang lahir di Senin Pahing punya karakter pekerja keras, tidak suka foya-foya, jujur, dan kasihan. Weton ini dinaungi Dewa Yama yang memiliki makna sederhana, kotor, dan pemaaf. Sadwaranya yakni Arya, yang memiliki pengertian pelupa.

Padagonnya ialah api yang memiliki arti tidak sabaran dan berambisi di dalam meraih semua mimpinya. Memiliki rakam Saat Tiantang, dengan pengertian pemberani sampai banyak dimusuhi. Lakuning Lintang membuat weton ini sangat kesepian.

Sabtu Wage

Karakter jelek dari weton Sabtu Wage ialah mudah geram, pencemburu, dan benar-benar menyenangi kemewahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: