4 Desa di Bengkulu Tengah Sulit Dijangkau, Ini yang Dilakukan Pemda

4 Desa di Bengkulu Tengah Sulit Dijangkau, Ini yang Dilakukan Pemda

SULIT DIJANGKAU : Kepala Dinkes Benteng Ns Gusti Miniarti SKep MH bersama rombongan saat melakukan screening kesehatan ke Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung yang memiliki medan jalan ekstream beberapa hari yang lalu.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Dari 142 desa dan 1 kelurahan di 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), terdapat sebanyak 4 desa yang masuk kategori sulit dijangkau layanan kesehatan.

Diantaranya Desa Kota Niur Kecamatan Semidang Lagan, Desa Genting Kecamatan Bang Haji, Desa Kota Titik Kecamatan Pematang Tiga dan Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung.

Meski demikian, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng memastikan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Tak terlalu banyak yang sulit dijangkau. Kita selalu melakukan screening kesehatan masyarakat. Artinya, kita sudah melakukan hal yang mendasar sebagai langkah antisipasi dan memantau kondisi kesehatan masyarakat di semua desa,” kata Kepala Dinkes Benteng Ns Gusti Miniarti SKep MH.

BACA JUGA:Bandit Pecah Kaca Ambil Tas di Mobil Ajudan Pj Bupati Bengkulu Tengah, Sejumlah Barang Berharga Raib

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Liku Sembilan, Lalu Lintas Sistem Buka Tutup

Selanjutnya, sambung Gusti, Dinkes Benteng telah mensosialisasi nomor telepon yang bisa dihubungi ketika terjadi kondisi darurat dan membutuhkan pertolongan. Nomor telepon ambulance telah disampaikan ke setiap desa untuk memudahkan pelayanan. Nomor call center langsung terhubung ke kepala Puskesmas wilayah kerja masing-masing dan juga terhubung langsung ke supir ambulance.

“Paling lambat, 15 menit sudah sampai ke lokasi,” tegas Gusti.

Dari total ambulance yang tersedia di 20 Puskesmas se-Kabupaten Benteng, beber Gusti, ada beberapa unit mobil double gardan yang memang disiapkan untuk mengakses daerah sulit.

“Beberapa ambulance ada yang double gardan. Akan tetapi, kita harus tetap saling bahu membahu antara tim medis dan masyarakat,” tutupnya.(135)

Berita Ini Sudah Tayang di https://harianbengkuluekspress.bacakoran.co/ dengan judul

4 Desa Sulit Dijangkau - Harian Bengkulu Ekspress (bacakoran.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: