Rezeki Anda Seret? Ustadz Abdul Somad: Sebaiknya Hindari Perbuatan Ini

Rezeki Anda Seret? Ustadz Abdul Somad: Sebaiknya Hindari Perbuatan Ini

ustadz abdul somad--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penceramah Ustadz Abdul Somad menjabarkan penyebab rezeki seseorang tertutup atau terhambat.

Rezeki sudah diatur oleh Allah kepada seluruh hamba-Nya, diserukan Ustadz Abdul Somad agar dapat menghindari perbuatan atau perilaku yang dapat membatalkan datangnya rezeki tersebut.

Hal yang dapat membuat rezeki tertutup, Ustadz Abdul Somad mengatakan perbuatan maksiat yang dilakukan umat muslim.

Seluruh manusia di dunia mengharapkan rezeki yang berlimpah, utamanya rezeki dalam bentuk materi untuk keberlangsungan hidup sehari-hari.

BACA JUGA:Harus Sabar! Begini Watak Wanita dengan Weton Minggu Pon Menurut Primbon

BACA JUGA:Tak Ingin Hidup Susah dan Rezeki Seret, Ustadz Abdul Somad Anjurkan 3 Amalan ini

Namun, ada pula sebagian orang yang harus bersusah payah bahkan terpaksa harus berutang karena rezeki yang didapatkan dalam jumlah yang kecil atau bahkan rezekinya tertutup.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan Allah telah tetapkan rezeki kepada tiap-tiap makhluk, namun ada kalanya rezeki tersebut batal karena Allah menutup pintu rezeki.

"Allah tidak mengubah rezeki itu, lalu siapa yang mengubahnya? Kita sendiri, karena perbuatan maksiat," jelas Ustadz Abdul Somad dikutip dari kanal youtube Dakwah Sang Ustadz.

Hal itu sebagaimana dijelaskan dalam Alquran Surat Al-A’raf Ayat 96

وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ ٱلْقُرَىٰٓ ءَامَنُوا۟ وَٱتَّقَوْا۟ لَفَتَحْنَا عَلَيْهِم بَرَكَٰتٍ مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلْأَرْضِ وَلَٰكِن كَذَّبُوا۟ فَأَخَذْنَٰهُم بِمَا كَانُوا۟ يَكْسِبُونَ

Walau anna ahlal-qurā āmanụ wattaqau lafataḥnā 'alaihim barakātim minas-samā`i wal-arḍi wa lāking każżabụ fa akhażnāhum bimā kānụ yaksibụn

Artinya: Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.

Salah satu perbuatan yang dilarang adalah menelantarkan atau tak menyantuni anak-anak yatim, orang-orang susah, membiarkan mesjid tanpa ibadah di dalamnya, menjadi sebab pintu rezeki ditutup oleh Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: