12 Pejabat Polres Dimutasi

12 Pejabat Polres Dimutasi

\"polisi\"KOTA BINTUHAN, BE – Jajaran pejabat atau perwira Mapolres Kaur telah dirombak total, hal ini berdasarkan surat telegram Kapolda Bengkulu nomor ST/165/III/2013. Sebanyak 12 orang perwira atau penjabat utama jajaran Polres Kaur dimutasi. Dalam mutasi itu ada 2 nama perwira sudah tidak asing di Kaur yakni Komarudin mantan Kapolsek Kaur Selatan dan Imam Wijayanto mantan Kasat Reskrim Mapolres Kaur.  Kini dua nama itu kembali ke Mapolres Kaur untuk mengabdi kembali.

\"Mutasi itu merupakan komando Polda, ada yang dimutasikan ada juga dipromosikan, mengingat rata-rata perwira Polres Kaur sudah mengabdi selama 2 tahun lebih, makanya dilakukan penyegaran agar kinerja lebih baik,\" ujar Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda SH MH, kemarin.

Dikatakanya, 12 perwira yang mutasi tersebut adalah Waka Polres Kaur Kompol Puji Saputro SIK dimutasi ke Direskrimum Polda Bengkulu. Jabatan Waka Polres Kaur digantikan Kompol Max Marines SIK. Sedangkan Max Marines sebelumnya menjabat Kanit I Subdit 3 Ditreskrimum Polda Bengkulu.

Lalu Kasat Reskrim Kaur AKP Lumban Raja saat ini mutasi menjadi Kasat Narkoba Mapolres Seluma. Posisi Kasat Reskrim Kaur di isi AKP Komarudin sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Bengkulu juga dulu mantan Kapolsek Kaur Selatan. Kabag Ops Polres Kaur dari AKP Hendri Purnama Jati berganti ke tangan AKP Iman Wijayanto dari Polda Bengkulu, sebelumnya juga Imam pernah menjabat Kasat Reskrim Mapolres Kaur.

Sedangkan Hendri Purnama kembali bertugas di Ditintelkam Polda Bengkulu.  Kasubagren Polres Kaur AKP Amri dimutasi ke Polda Bengkulu, posisinya digantikan mantan Kasat Lantas AKP Firdaus PN. Sementara posisi Kasat Lantas Kaur di tempati oleh AKP Iskandar SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Nasal.

Sementara posisi Kapolsek Nasal digantikan oleh Iptu Hartono Budi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kaur Utara. Posisi Hartono sendir digantikan oleh Ipda Suryadi yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Kaur. Salah satu perwira Polres Kaur yang mendapat promosi juga adalah Iptu David Tampubolon yang sebelumnya menjabat Kapolsek Muara Sahung diangkat menjadi Kasat Narkoba Polres Bengkulu Selatan.

Sementara Kapolsek Muara Sahung akan ditempatai Ipda Erus Rustandi yang sebelumnya menjabat KBO Kasat Lantas Polres Kaur. Salah satu Kapolsek yang mutasi juga adalah Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Azuhar Anas Alwi dimutasi menjadi Kapolsek Ketahun Polres Bengkulu Utara. Sementara Kapolsek Tanjung Kemuning dijabat Iptu Pahotan Penjaitan yang sebelumnya perwira Polres Kepahiang (lihat grafis).

\"Sertijab akan dilakasanakan selasa 19 Maret mendatang di halaman Mapolres Kaur, saat ini sebagain perwira tengah melakukan sertijab di daerah tugasnya, seperti Kasat Reskrim AKP Lumban Raja sertijab menjadi Kasat Narkoba Seluma kemarin. Selain itu juga kita sangat berterimakasih kepada 12 perwira yang telah mengabdi dalam menegakan aturan hukum kepada masyarakat. Oleh karena laksanakan tugas dan wewenang dimana tempat tugas yang diembanya,\" jelas Kapolres.(823)

\"mutasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: