Orang Bunian, Misteri yang Tersimpan di Hutan Bukit Barisan!

Orang Bunian, Misteri yang Tersimpan di Hutan Bukit Barisan!

Sosok orang Bunian diyakini tergolong mahluk tak kasat mata yang sering menyesatkan manusia di dalam hutan sehingga manusia itu akan tersesat dan mati-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika kita mendengar kata 'bukit barisan' biasanya langsung teringat pada sebuah kawasan hutan yang terletak di wilayah Barat Daya Sumatera. Memiliki keberagaman aneka hayati baik flora dan fauna membuat hutan seluas 324.000 Ha itu dijadikan kawasan cagar alam oleh UNESCO sejak 1935.

Meski terkenal akan aneka satwanya yang berlimpah, kerap kali Hutan Bukit Barisan juga terkenal akan kesan horor dan mistisnya. Layaknya hutan-hutan yang ada di Indonesia, Bukit Barisan tidak bisa lepas dari tuduhan keangkerannya.

BACA JUGA:Mudah dan Segerhana, Amalan Pembuka Rezeki menurut Aa Gym

Bagi masyarakat Melayu dan Minangkabau di sejumlah daerah tersebut, orang Bunian ini merupakan makhluk mitologi yang didefinisikan sebagai suku gaib.

Ketika di tepi bukit menjelang matahari terbenam dan Anda mencium aroma yang biasa disebut dengan  “masakan Tuhan” atau  mirip dengan aroma kentang goreng biasanya akan dikaitkan dengan keberadaan orang Bunian.  

Orang Bunian ini terkenal dengan cerita yang di mana mereka selalu menyembunyikan orang yang masuk ke wilayahnya hingga orang tersebut akan sulit ditemukan dan juga makhluk ini dipercaya sebagai roh penculik bayi masyarakat Melayu dan Minangkabau.  

BACA JUGA:Misteri Inunaki, Desa Gaib yang Berpindah-pindah

Mereka percaya bahwa orang Bunian mendiami bagian-bagian yang nggak dihuni manusia. Seperti misalnya di daerah hutan, tepian sungai di pedalaman, hingga gunung.

Nama mereka berasal dari kata 'bunyi' yang berarti "suara" dan mengacu pada fakta bahwa meskipun Anda mungkin mendengarnya, Anda tidak akan pernah melihatnya. 

Ciri-Ciri Orang Bunian

Menurut beberapa orang pintar yang memiliki penglihatan spiritual, orang Bunian ini bukanlah layaknya orang primitif. Disebutkan, orang Bunian memiliki struktur yang kompleks layaknya manusia pada umumnya.

BACA JUGA:Waspada! Mimpi Digigit Buaya Bisa Jadi Pertanda Kena Musibah

Mereka memiliki postur tubuh tegak, memiliki tangan, dan kaki. Namun, beberapa cerita menyebut makhluk misterius ini nggak punya philtrum atau cekungan vertikal antara bibir atas dan pangkal hidung. Kedua alisnya juga nyambung.

Konon orang Bunian memiliki kerajaan, melakukan aktivitas seperti manusia, bahkan menikah dan memiliki keluarga. Namun, hanya orang tertentu dengan kemampuan spiritual yang bisa melihatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: