Kapolresta Bengkulu Minta Polisi RW Hadapi Tahun Politik

Kapolresta Bengkulu Minta Polisi RW Hadapi Tahun Politik

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono didampingi Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Kadek Suwantoro-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pesta Demokrasi memang baru akan digelar pada Februari 2024 mendatang. Namun sepanjang tahun 2023 ini, telah memasuki tahun politik karena telah memasuki berbagai tahapan pemilu.

Menghadapi tahun politik ini, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono meminta agar Polisi RW dapat memaksimalkan kinerjanya dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di lingkungan RW masing-masing yang ada di Kota Bengkulu.

"Polisi RW diharapkan akan mampu mengelola kondusifitas dan juga sebagai calling sistem agar pesta demokrasi dan tahun politik ini tidak menimbulkan disintegrasi. Namun sebaliknya, menimbulkan kondusifitas dan makin memperkuat rasa kesatuan dan cinta tanah air," ujar Kombes Pol Aris Sulistyono, Rabu (24/5/2023) saat diwawancarai di Gedung GTC Poltekkes Bengkulu.

Tak hanya itu, sesuai dengan instruksi Kapolri. Polisi RW berkomitmen untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat di tingkat lingkungan.

BACA JUGA:Timsel Bawaslu Panggil Kaum Perempuan Ikuti Seleksi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota

BACA JUGA:Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Bengkulu Dibuka, Cek Jadwal di Sini!

Sehingga persoalan-persoalan yang sifatnya sosial dapat diselesaikan di tingkat RW. 

"Kita minta polisi RW dapat menjaga kondusifitas yang telah terjaga selama ini," pungkasnya.

Polisi RW Polresta Bengkulu

Sebanyak 301 personel Polresta Bengkulu dilantik sebagai Polisi RW. Para polisi RW ini nantinya  akan berkomunikasi secara intens pada tokoh adat, tokoh agama hingga tokoh masyarakat dilingkungan polisi RW ditempatkan.

Sementara itu, terkait penugasan polisi RW ini sendiri belum memiliki batas waktu. Namun setiap waktu, akan dilakukan evaluasi oleh Kapolresta Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: