Lakukan Segera 5 Amalan ini Jika Ingin Didoakan Malaikat Agar Dihapus Dosa

Lakukan Segera 5 Amalan ini Jika Ingin Didoakan Malaikat Agar Dihapus Dosa

ilustrasi doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Malaikat merupakan makhluk Allah yang memiliki dosa dan salah. Karena tak memiliki salah dan dosa tersebut, maka doa yang dipanjatkan Malaikat akan cepat di kabulkan Allah SWT.

Ada beberapa amalan yang diajarkan Rasulullah SAW apabila kita mengerjakan akan didoakan oleh para malaikat. Dengan melihat faedahnya tersebut, maka dengan rutin mengamalkannya, selain mendapatkan pahala juga akan mendapatkan doa dari malaikat.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah amalan-amalan yang bisa kita lakukan setiap hari agar didoakan oleh malaikat.

BACA JUGA:Ingin Meluluhkan Hati Seseorang, Ini Doa yang Diajarkan Nabi Daud AS

1. Bersedekah di Jalan Allah

Keutamaan orang yang bersedakah di jalan Allah SWT hingga malaikat akan mendoakannya sebagai mana sabda Rasulullah SAW

"Tidak ada hari yang disambut oleh para hamba melainkan di sana ada dua malaikat yang turun, salah satunya berkata, 'Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang-orang yang berinfak.' Sedangkan (malaikat) yang lainnya berkata, 'Ya Allah, berikanlah kehancuran kepada orang-orang yang menahan (hartanya)." (HR Bukhari dan Muslim)

2. Wudhu Sebelum Tidur

Orang yang berwudhu sebelum tidur akan didoakan oleh malaikat agar diampuni segala dosanya.

Rasulullah SAW bersabda:

"Barangsiapa tidur di malam hari dalam keadaan suci (berwudhu), maka malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya malaikat itu akan berucap, 'Ya Allah ampunilah hamba-Mu si fulan, karena ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci." (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar RA).

BACA JUGA:Ingin Kesulitan menjadi Mudah, Baca Doa Ini Sebelum Beraktivitas

3.Shalat Berjamaah di Shaf Pertama

Ada banyak keuatamaan bagi orang yang melaksanakan sholat jamaah di masjid. Selain akan memberikan pahala yang berlipat hingga 27 lipat ternyata juga bisa didoakan oleh malaikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: