11 Generasi Motor Yamaha RX King, Nomor 6 Dijuluki 'Raja Jalanan'

11 Generasi Motor Yamaha RX King, Nomor 6 Dijuluki 'Raja Jalanan'

rx king--


Yamaha RX Z-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Di pasar Asia Tenggara, motor ini khusus dikembangkan di Negeri Jiran, Malaysia. Khusus pasar Cina, motor dengan model ini dikembangkan di Taiwan, dengan nama RZ-X 135. Hanya dibedakan dari namanya saja. Di negeri Jiran, Malaysia, motor ini dirilis kali pertama tahun 1985 dan berakhir pada tahun 2008. Dengan dibekali mesin yang berkode 2UX, motor ini mengambil dasar mesin dari motor yang telah melegenda yaitu Yamaha RD 125.

BACA JUGA:Selis Siapkan Motor Listrik 'Long Range', Jarak Tempuh 300 Km dalam Sekali Pengecasan

8. Yamaha RX-R, tahun 1988


Yamaha RX R-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Inilah salah satu motor Yamaha RX series yang sulit ditemukan di Indonesia. karena Unitnya yang tidak banyak beredar disebabkan karena kurang populer jika dibandingkan dengan saudaranya, RX-Special. Untuk diketahui, ukuran kubikasi mesin motor ini sama dengan RX-Special, cuma warnanya saja yang membedakan. Dengan spesifikasi mesin yang mirip dengan sang kakak, RX-Special yaitu bermesin 2 langkah, single silinder, berkubikasi 115cc juga telah dibekali dengan pendingin udara. Motor ini mampu memberikan tenaga maksimum sebesar 15,2 Hp pada 8.500 rpm, juga torsi maksimum sebesar 13,5 Nm pada 8.000 rpm.

9. Yamaha RX-King Master, generasi kedua tahun 1996


Yamaha RX King Master-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Untuk generasi kedua motor model ini disebut King Master. Perbedaannya ialah kode blok mesin yang di rubah menjadi Y1-74. Mesin ini telah bisa diproduksi oleh Yamaha Pulogadung, Jakarta. Model Yamaha RX-King ini mulai diproduksi dari tahun 1996 sampai 2001. Yang menjadi perbedaan paling terlihat dari model lawa ialah adanya bentuk ukiran tulisan “Yamaha” di blok mesin.

BACA JUGA:New Honda GTR 150, Motor Bebek Rasa Sport 2023

10. Yamaha New RX-King, tahun 2002


Yamaha New RX King-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Yamaha New RX-King menjadi Tipe Yamaha RX King Dari Masa Ke Masa yang terakhir. Generasi ketiga model ini mulai keluar pada yahun 2002, yang juga banyak dikenal dengan nama New King. Ubahan desain yang dilakukan Yamaha dengan model motro ini ialah: headlamp model yang bulat, dan dipasangnya teknologi AIS (Air Induction System). Teknologi ini mampu menyuntik udara segar masuk ke dalam leher knalpot. Pengaplikasian teknologi AIS ini bekerjasama dengan Catalic Converter yang ada pada knalpot, yang berfungsi mengurangi kadar emisi gas buang. Oleh karena itu, motor Yamaha New RX-King ini telah memenuhi standar EURO.

11. Yamaha RX King 155cc 2023


yamaha rx king 155--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: