Hati-hati! Rezeki Seperti ini Justru Mendatangkan Azab

Hati-hati! Rezeki Seperti ini Justru Mendatangkan Azab

Ilustrasi Istidraj-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Allah SWT akan memberikan rezeki kepada hamba-hamba-Nya yang Ia kehendaki.

Tak hanya rezeki yang berkah, ternyata ada beberapa jenis rezeki yang justru mendatangkan azab dari Allah SWT. Yang dimaksud Rezeki yang mendatangkan azab adalah rezeki yang membuat kita lalai dalam beribadah atau menjalankan perintah Allah SWT.

Rezeki yang mendatangkan azab, dalam islam dikenal dengan istidraj. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Allah SWT dalam firman-Nya.

BACA JUGA:5 Bacaan Sholawat Nabi Pembuka Pintu Rezeki, Bacalah Agar Rezeki Mengalir dan Bertambah

فَذَرْنِيْ وَمَنْ يُّكَذِّبُ بِهٰذَا الْحَدِيْثِۗ سَنَسْتَدْرِجُهُمْ مِّنْ حَيْثُ لَا يَعْلَمُوْنَۙ

(Fażarnī wa may yukażżibu bihāżal-ḥadīṡi sanastadrijuhum min ḥaiṡu lā ya'lamūn).

Artinya: 

"Biarkan Aku bersama orang-orang yang mendustakan perkataan ini (Al-Qur'an). Kelak akan Kami biarkan mereka berangsur-angsur (menuju kebinasaan) dari arah yang tidak mereka ketahui". (QS Al Qalam : 44).

Dalam ayat lain, Allah SWT juga menjelaskan:

فَلَمَّا نَسُوْا مَا ذُكِّرُوْا بِهٖ فَتَحْنَا عَلَيْهِمْ اَبْوَابَ كُلِّ شَيْءٍۗ حَتّٰٓى اِذَا فَرِحُوْا بِمَآ اُوْتُوْٓا اَخَذْنٰهُمْ بَغْتَةً فَاِذَا هُمْ مُّبْلِسُوْنَ

(Falammā nasū mā żukkirū bihī fataḥnā 'alaihim abwāba kulli syai'(in), ḥattā iżā fariḥū bimā ūtū akhażnāhum bagtatan fa iżā hum mublisūn)

Artinya:

"Maka, ketika mereka melupakan peringatan yang sudah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan pintu-pintu segala sesuatu (kesenangan) untuk mereka, sehingga ketika mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka secara tiba-tiba, maka ketika itu mereka terdiam putus asa". (QS Al An'am : 44).

BACA JUGA:Hewan ini Bikin Rezeki Mengalir Deras, Gus Baha Suruh Kasih Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: