Ikatan Keluarga Jawa Timur Provinsi Bengkulu Gelar Halal Bihalal

Ikatan Keluarga Jawa Timur Provinsi Bengkulu Gelar Halal Bihalal

Foto bersama dan halal bihalal keluarga besar Jawa Timur-(Foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Meski Hari Raya Idul Fitri 1444 tahun 2023 telah berlalu, namun suasana hari kemenangan itu masih dirasakan oleh Ikatan Keluarga Besar Jawa Timur (IKJT) Provinsi Bengkulu.

Dengan mengangkat tema "Guyub Rukun Seduluran Sak Lawase, Kanggo Urip Sing Luwih Tentram", IKJT menggelar acara halal bihalal bertempat di Hotel Latansa Kota Bengkulu, Kamis (18/5/2023).

Dikatakan Ketua IKJT Provinsi Bengkulu Budi  Djatmiko, acara seperti ini memang kerap dilakukan  oleh IKJT Provinsi Bengkulu. Bahkan sudah masuk dalam acara tahunan keluarga besar Jawa Timur yang tinggal di Bengkulu.

Kegiatan ini sambungnya, sebagai ajang silaturahmi dan mempererat jalinan kekeluargaan warga Jawa Timur yang ada di Bengkulu.

BACA JUGA:Kabar Duka! Dirut Bank Bengkulu Ahmad Irfan Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Mutasi 4 Pejabat Eselon, Ini Nama-namanya

"Sejak tahun kegiatan ini kita adakan, dengan harapan teman-teman Jawa Timur yang tinggal di Bengkulu dapat bermasyarakat dan tentunya ikut serta dan berperan dalam memajukan Provinsi Bengkulu baik dari segi pembangunan maupun perekonomian," kata Budi Djatmiko 

Budi juga menyebutkan bahwa jumlah orang yang ikut dalam IKJT Provinsi Bengkulu ini cukup banyak, bahkan hampir seribu orang. 

Sehingga dengan kehadiran IKJT di Bengkulu ini, mereka dapat memperkenalkan budaya Jawa Timur pada masyarakat Bengkulu. Serta juga dapat melibatkan masyarakat setempat dalam setiap kegiatan yang dilakukan IKJT.

"Warga Jawa Timur cukup banyak ya, apalagi di Trans. Saat ini kegiatan maupun budaya yang ada di Jawa Timur sudah mulai melibatkan masyarakat setempat. Sehingga dengan terlibatnya masyarakat setempat ini dapat jalinan silaturahmi kita lebih luas lagi," sambungnya.

Sementara itu, Budi juga menyinggung soal tahun politik yang saat ini sudah mulai terasa. Ia berpesan, agar keluarga besar IKJT Provinsi Bengkulu dapat menyikapi tahun politik ini dengan baik dan santun.

Terpenting bagi Budi, kerukunan serta kekeluargaan dalam lingkaran solidaritas antar sesama keluarga Jawa Timur tetap terjaga dan tidak terpecah belah.

"Menyikapi tahun politik, kita tidak mengarahkan ke siapa dan kemana harus berlabuh. Tetapi semua kita serahkan pada mereka. Terpenting bagi kita, kerukunan dalam keluarga besar Jawa Timur tetap terjaga dan tetap solid," pungkas Budi.

Senada dengan Budi, Wakil DPRD Provinsi Bengkulu Suharto yang juga bagian dari Ikatan Keluarga Besar Jawa Timur ini mengungkapkan bahwa IKJT akan tetap rukun meski dihadapkan dengan tahun politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: