Listrik Interkoneksi Kaur Belum Normal

Listrik Interkoneksi Kaur Belum Normal

\"plnKOTA BINTUHAN, BE – Pihak PLN mengakui sampai saat ini kondisi daya dan tegangan arus listrik interkoneksi yang telah mengaliri Kabupaten Kaur, masih belum normal.  Hal ini disebabkan pasokan daya dari Gardu Induk (GI) Manna Kabupaten Bengkulu Selatan belum stabil, sehingga sering mati lampu. \"Kita sebelumnya sudah membertahukan kepada masyarakat, bahwa dengan adanya interkoneksi saat ini, jelas pelayanan PLN akan terganggu. Semuanya itu harus dimaklumi, jika proses sudah selesai maka meudah-mudahan tidak akan terganggu,\" ujar Kepala PLN Ranting Bintuhan Drs Nursiwan, kemarin.

Dikatakanya, sering mati lampu memang disebabkan panjangnya jaringan yang harus dilayani dengan sumber daya dari GI Padang Lebar Manna ini. Selain itu, kendala terjadi ketika angin kencang yang menyebabkan terjadi pohon tumbang, sehingga butuh lagi perbaikan. \"Makanya selain uji coba juga di GI Manna Bengkulu Selatan bakal ada perbaikan. Hal ini juga terkait dengan daya yang belum stabil. Sehingga akan terjadi pemadaman di seluruh Kabupaten Kaur,\" jelasnya.

Saat ini salah satu cara untuk menghindari terjadi daya listrik tidak stabil yakni membangun Gardu Induk yang khusus melayani arus listrik di Kabupaten Kaur. Meski arah menuju kesana diyakini akan cukup lama. Sehingga ia berharap warga masyarakat bersabar. \"Untuk itu tentu sangat memerlukan biaya sangat tinggi sehingga warga mesti bersabar karena realisasinya tidak dalam waktu dekat ini, namun untuk sekarang kita akan usahakan arus litrik normal kembali,\" jelasnya. (823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: