Waduh! Gara-gara Kebanyakan Minum Bubble Tea, Gadis ini Sembelit 5 Hari

Waduh! Gara-gara Kebanyakan Minum Bubble Tea, Gadis ini Sembelit 5 Hari

Dokter asal cina menemukan bayangan bola-bola yang diduga sebagai mutiara tapioka yang berasal dari minuman bubble tea dalam perutnya-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Dilansir dari laman Hello Sehat, penelitian yang dilakukan oleh Caitlin Batt, et al, menemukan bahwa konsumsi minuman manis lebih dari dua kali sehari dapat meningkatkan risiko terkena asam urat sebesar 1,78 kali pada pria dan 3,05 kali pada wanita. Hal ini terjadi karena adanya kadar fruktosa dan kalori yang tinggi dapat memicu terjadinya peningkatan asam urat dan jantung.

Kandungan gula yang tinggi juga dapat menyebabkan terjadinya resistensi insulin atau kadar gula dalam darah. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya diabetes melitus tipe 2 lo! Selain itu, minum bubble tea secara berlebih juga dapat memicu peningkatan deposit lemak, peningkatan kadar trigliserida dan kolesterol yang dapat menyebabkan terjadinya obesitas.

Meski memiliki efek yang nggak baik bagi tubuh, kamu masih tetap bisa mengonsumsi bubble tea dengan catatan sebagai berikut : 

  • Pesanlah bubble tea dengan lebih sedikit gula (less sugar).
  • Kalau ingin menggunakan bubble sebagai topping, pilihlah jenis minuman yang nggak menggunakan susu, misalnya smoothies buah.
  • Terakhir yang nggak kalah penting, saat memesan bubble tea yang mengandung susu, baiknya jangan gunakan topping lain seperti bubble, jeli, atau puding, ya!

BACA JUGA:Cukup Dengan Menyiapkan Dokumen Ini, KUR Bank DKI Bisa Cair Rp 500 Juta!

Sebenarnya, kasus di atas juga bisa disebabkan karena gangguan pencernaan bawaan dari sang gadis, sehingga bubble yang masuk ke tubuhnya nggak tercerna secara sempurna. Tapi alangkah baiknya jika kita juga mengambil pelajaran untuk mengurangi konsumsi minuman rasa-rasa yang mengandung banyak gula. Boleh minum, tapi tetap dengan takaran yang bijak, ya! (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: