Lakalantas, Sule Kritis, Pelajar SMP Tewas

Lakalantas, Sule Kritis, Pelajar SMP Tewas

\"lakalantas\"KOTA BINTUHAN, BE - Kecalakaan lalu lintas kembali terjadi ruas jalan Desa Padang Baru Kecamatan Kaur Utara. Kecelakaan tersebut menewaskan korban Robiansyah Putra (14), siswa kelas VIII SMPN 1 Semidang Gumay warga Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay.

Sedangkan rekannya Rangga (14) kelas VII SMPN 1 Semidang Gumay warga Desa Nusuk kecamatan Tetap mengalami kritis, kini dirawat di RSUD M Yunus, Kota Bengkulu.

Sedangkan lawannya Sule (24) warga Desa Selika Tanjung Kemuning juga mengalami luka serius, kini korban Sule masih dalam perawatan intensif di RSUD Kaur.

Data terhimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB (13/3) kemarin. Korban Roby dibonceng Rangga berangkat dari sekolah menggunakan motor Jupiter MX.

Motor yang ditunggangi kedua pelajar itu melaju dengan kecepatan menuju MAN Bintuhan, karena keduanya hendak mengikuti perlombaan OSN.

Saat melintasi jalan lintas Desa Padang Baru, Kaur Utara, motor yang dikemudian Rangga menabrak motor Sule. Padahal motor mereka berjalan searah.

Akibatnya, korban Roby sempat terpelanting, sehingga kepala dan dadanya membentur aspal. Sedangkan Rangga juga mengalami luka serius bagian kepala dan tangan.   Di sisi lain korban Sule mengalami luka di sekujur tubuhnya. Melihat kejadian itu, warga mebawa ketiga korban ke RSUD Cahaya Batin, Kaur. Namun karena lukanya parah, Roby dan Rangga mendapat rujukan ke RSUD M Yunus Bengkulu.

Sayangnya sampai di RSUD M Yunus korban Roby sudah tidak bernyawa, sedangkan Rangga saat ini tengah menjalani perawatan itensif.

Kepala SMPN 1 Semidang Gumay Nuraidi SPd ketika dihubungi membenarkan siswanya mengalami kecelakaan. Bahkan satu murid telah meninggal dunia. Kemarin pihak sekolah sudah mengiringi korban hingga ke RSUD M Yunus Bengkulu.

\"Memang saat sebelum meninggal kedua siswa ini merupakan murid yang berprestasi dalam bidang olah raga, keduanya akan mengikuti OSN di MAN Bintuhan. Setelah mendapat kabar bahwa kedua kecelakaan, maka kita mengutus salah atu guru untuk membantu siswa tersebut,\" jelasnya.

Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda SH MH melalui Kasat Lantas AKP Firdaus mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi kecelakaan tersebut.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: