Sering Gempa Termasuk Tanda Kiamat, Berikut Penjelasannya

Sering Gempa Termasuk Tanda Kiamat, Berikut Penjelasannya

Ilustrasi Gempa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Meskipun Umat Islam meyakini akan adanya hari kiamat atau hari akhir, namun tidak ada satupun yang yang mengetahui kapan kiamat itu terjadi.

Rasulullah SAW dalam beberapa hadistnya telah menyampaikan tanda-tanda bila kiamat atau hari akhir tersebut sudah dekat. Salah satu tanda kiamat sudah dekat tersebut adalah banyak gempa yang tersebut.

Sering terjadinya gempa merupakan salah satu tanda kiamat sudah dekat disampaikan Rasulullah dari beberapa hadistnya. Berikut ini hadist-hadist yang menyatakan gempa merupakan salah satu tanda dari dekatnya hari kiamat.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bocorkan Golongan yang Mendapat Naungan Allah pada Hari Kiamat, Siapa Mereka?

1. Hadist Pertama

قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقْبَضَ الْعِلْمُ وَتَكْثُرَ الزَّلَازِلُ وَيَتَقَارَبَ الزَّمَانُ وَتَظْهَرَ الْفِتَنُ وَيَكْثُرَ الْهَرْجُ وَهُوَ الْقَتْلُ الْقَتْلُ حَتَّى يَكْثُرَ فِيكُمْ الْمَالُ فَيَفِيضَ

Artinya: 

"Nabi SAW bersabda, “Tidak akan terjadi hari kiamat kecuali setelah hilangnya ilmu, banyak terjadi gempa, waktu seakan berjalan dengan cepat, timbul berbagai macam fitnah, Al haraj -yaitu pembunuhan- dan harta melimpah ruah kepada kalian.” (HR Bukhari).

BACA JUGA:Munculnya Ya’juj dan Ma’juj Disebut Tanda Kiamat, Kapan Keluarnya?

2. Hadist Kedua

بَيْنَ يَدَيْ السَّاعَةِ مُوتَانٌ شَدِيدٌ وَبَعْدَهُ سَنَوَاتُ الزَّلَازِلِ

Artinya:

"Ketika hari kiamat sudah dekat akan ada kematian yang sangat banyak dan setelahnya akan datang tahun-tahun dimana terjadi banyak gempa," (HR. Ahmad).

3. Hadist Ketiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: