Begini Cara Meminjam Uang di Bank Tanpa Agunan!

Begini Cara Meminjam Uang di Bank Tanpa Agunan!

PInjaman tanpa jaminan menjadi andalan bagi mereka yang tidak memiliki barang berharga untuk agunan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Di sini Anda perlu memilih bank yang memiliki semua fitur sesuai kebutuhan. Contohnya seperti: 

  • Kesesuaian suku bunga.
  • Waktu tenor yang diberikan.
  • Jumlah minimal atau maksimal peminjaman.

2. Perhatikan Kredibilitas dan Track Record

Jika sudah menemukan bank yang sesuai maka selanjutnya Anda perlu mencari tahu informasi lebih jauh. Cari tahu bagaimana kredibilitas bank tersebut. Apakah dalam pemberitaan media pernah disebutkan hal yang merugikan nasabah atau apakah ada hal yang mencurigakan dari bank tersebut. 

BACA JUGA:Bisa Online! Ini Syarat Pengajuan KUR BCA

Mencari tahu informasi seperti ini sangat penting dilakukan supaya Anda tidak mengalami penipuan yang marak terjadi. Apalagi jika Anda melakukan pengajuan pinjaman secara online. Pastikan bahwa situs web tersebut milik bank yang Anda pilih. 

Pasalnya, ada banyak situs web yang dibuat oleh pelaku penipuan untuk menipu masyarakat. Jadi periksa baik-baik situs web yang Anda buka sebelum melakukan proses pengajuan. 

3. Tentukan Tujuan yang Jelas

Pemilihan bank yang tepat tentu menjadi langkah krusial. Tetapi lebih daripada itu menentukan tujuan peminjaman Anda lebih penting. Pastikan Anda sudah menentukan tujuan melakukan pinjaman. 

Berikut ini beberapa pertanyaan yang perlu Anda jadikan pertimbangan:

  • Untuk apa pinjaman dilakukan?
  • Berapa jumlah uang yang dibutuhkan?
  • Bagaimana kondisi keuangan Anda saat ini? Apakah mampu mengembalikan uang yang dipinjam?
  • Apakah Anda masih bekerja saat melakukan pinjaman? 

Ingatlah bahwa Anda perlu mengembalikan uang yang dipinjam sesuai waktu kesepakatan. Jangan sampai Anda melakukan pinjaman hanya karena alasan konsumtif semata yang sebenarnya masih bisa ditunda.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: