Doa-Doa untuk Dimudahkan Aktivitas Sehari-hari

Doa-Doa untuk Dimudahkan Aktivitas Sehari-hari

ilustrasi doa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Meskipun kita sudah merencakan aktivitas sehari-hari dengan sebaik mungkin, namun terkadang masih ada kendala yang ditemui.

Dalam setiap menemui kendala, tentunya sebagai seorang Muslim kita harus meminta pertolongan kepada Allah SWT melalui doa. Dimana dengan doa-doa yang kita panjatkan tersebut kita berharap Allah SWT akan memudahkan urusan kita.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah doa-doa yang bisa kita panjatkan setiap hari, agar aktivitas yang kita lakukan bisa diberi kemudahan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Baca Doa Ini, Malaikat Berebut Mencatat Amal Kita

1.   Doa Sebelum Memulai Aktivitas

Doa sebelum memulai aktivitas ini sebaiknya dibaca setelah sholat subuh. Doanya adalah.

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا، وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ، وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ

(Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaika nusyūru).

Artinya:

"Ya Allah, dengan-Mu kami berpagi hari, dengan-Mu kami bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali".

2. Doa Dijauhkan dari Masalah

Agar Allah SWT menjauhkan masalah dihari tersebut, maka panjatkan doa ini.

اللّٰهُمَّ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ وَسِرِّ الْفَاتِحَةِ يَا فَارِجَ الْهَمِّ وَيَاكَاشِفَ الْغَمِّ، يَامَنْ لِعِبَادِهِ يَغْفِرُوَيَرْحَمُ، يَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَا اَللّٰهُ، وَيَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَارَحْمٰنُ وَيَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَارَحِيْمُ وَ صَلَّى اللَّهُ وَسَلَّمَ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

(Allahumma bihaqqil Fatihah, Wasirril fatihah, Yaa Faarijal hamma, wa Yaa kasyifal ghamma, Yaa Man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, Yaa dafi’al bala-i Ya Allah, wa Yaa dafi’al bala-i Ya rohman, wa Yaa dafi’al bala-i Yaa Rohiim. wa shallallahu wa sallama ‘ala khoiri kholqihi sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in. Subhaana robbika robbil izzati amma yasifun. Wasalamun ‘alal mursalin walhamdulillahi robbil ‘alamin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: