Ternyata Inilah 14 Amalan Orang yang Beruntung Didoakan Malaikat

Ternyata Inilah 14 Amalan Orang yang Beruntung Didoakan Malaikat

doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Malaikat merupakan makhluk ciptaan Allah yang mulia dan tak pernah berbuat hal yang dilarang oleh-Nya.

Namun banyak yang tak tahu bahwa malaikat ternyata juga mendoakan manusia yang taat menjalankan perintah Allah.

Dengan didoakan para malaikat yang jumlahnya tak terhitung, doa-doa kita akan mudah diijabah oleh Allah.

Salah satu doa malaikat yang dilantunkan untuk hamba yang diridhoi tercantum dalam Alquran, Surat Al-Ahzab:43, yang artinya:

" Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang) Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman." (Al-Ahzab: 43)

Agar didoakan malaikat, seseorang harus menjadi orang yang diridhai oleh Allah. Lantas siapa saja golongan beruntung yang mendapatkan doa dari malaikat?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 14 golongan orang yang beruntung bisa selalu didoakan oleh para malaikat.

BACA JUGA:Inilah 5 Golongan Manusia yang Tidak Ditanyai Malaikat Munkar dan Nakir

1. Orang yang Menuntut Ilmu dan Mengajarkannya

Golongan pertama yang mendapatkan doa dari malaikat adalah para penuntut ilmu dan yang mengamalkannya. Hal ini sesuai dengan salah satu hadis berikut:

" Barangsiapa yang berjalan menuntut ilmu, maka Allah mudahkan jalannya menuju Surga. Sesungguhnya Malaikat akan meletakkan sayapnya untuk orang yang menuntut ilmu karena ridha dengan apa yang mereka lakukan. Dan sesungguhnya seorang yang mengajarkan kebaikan akan dimohonkan ampun oleh makhluk yang ada di langit maupun di bumi hingga ikan yang berada di air." (HR. Muslim)

 

2. Orang yang Tidur Dalam Keadaan Bersuci

" Barangsiapa yang tidur dalam keadaan bersuci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdo'a 'Ya Allah, ampunilah dosa si fulan karena dia tidur dalam keadaa bersuci'."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: