2 Rumah dan 3 Unit Motor Terbakar di Kota Bengkulu, 1 Korban Meninggal Dunia

2 Rumah dan 3 Unit Motor Terbakar di Kota Bengkulu, 1 Korban Meninggal Dunia

Petugas kebakaran saat memadamkan api di rumah milik warga Kebun Keling Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peristiwa kebakaran memakan korban jiwa terjadi di Kota Bengkulu, pada Selasa (9/5/2023) sekira pukul 03.20 wib. Nahasnya pemilik rumah Linda Tesmeri seorang guru SD di Kota Bengkulu meninggal dunia, akibat peristiwa ini.

Disampaikan Kepala Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah, peristiwa kebakaran ini menghanguskan 2 unit rumah permanen milik Linda Tesmeri (58) dan Wawan (50) yang berada di Kelurahan Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Tak hanya rumah, sebanyak 3 unit motor juga ikut terbakar dalam peristiwa ini.

"Kita merespon cepat laporan masyarakat terkait adanya kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kebun Keling Kota Bengkulu. Sedikitnya ada 8 unit mobil PBK kita kerahkan untuk memadamkan api," kata Yuliansyah. 

BACA JUGA:2 Penumpang Mobil Tertimpa Pohon di Danau Dendam Tak Sudah Meninggal Dunia

Ia menambahkan, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh tetangga sekitar rumah korban bernama Ira (44). Dirinya melihat, ada kepulan asap yang keluar dari rumah Linda Tesmeri.

Bahkan, saksi Ira melihat korban Linda keluar dan masuk kembali kedalam rumah. Saksi kemudian dibantu warga sekitar untuk memadamkan api.

"Ada tetangganya yang melihat kemudian dikasih tau ke warga sekitar dan warga langsung gotong royong memadamkan api. Namun karena makin besar, warga langsung menghubungi pihak Damkar," ujarnya.

Sementara itu, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 wib dengan kondisi bangunan yang sudah habis terbakar.

Yuliansyah juga menyebutkan dugaan api berasal dari konseleting listrik yang ada di rumah korban. Namun untuk kerugian sendiri belum dapat ditafsirkan.

"Untuk api Alhamdulillah berhasil kita padamkan dan untuk kerugian belum bisa kita tafsirkan ya karena akan di hitung terlebih dahulu," tutup Yuliansyah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: