PAW Patriana Sosialinda Jalan Ditempat

PAW Patriana Sosialinda Jalan Ditempat

\"RIO-KETUABENGKULU, BE - Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Patriana Sosialinda dengan Affandi Wisnu dari Partai Golkar jalan ditempat alias mandeg. Hal ini dikarenakan berkas PAW tersebut telah diajukan oleh Ketua DPD Golkar ke pimpinan DPRD Kota pada bulan Januari lalu. Namun hingga saat ini proses PAW tersebut baru sampai di meja Gubernur Bengkulu, dan belum ada tindak lanjutnya.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Sawaludin Simbolon SSos MM membantah bahwa PAW menggantikan Patriana Sosialinda yang terpilih menjadi Wakil Walikota itu terjadi kendala. Menurutnya, setelah keluar surat dari DPD Golkar pihaknya langsung menindaklanjuti ke Walikota Bengkulu, kemudian Walikota meneruskan ke Gubernur.

\"Bukan mandeg, hanya saja masih ada kekurangan persyaratan yang harus dilengkapi kembali oleh Affandi Wisnu,\" ujar Ketua DPRD yang ramah dan mudah tersenyum ini, usai mengundi pemenang tebak wajah bekerjasama dengan Harian Bengkulu Ekspress di ruang kerjanya, kemarin.

Saat ini pihaknya masih tengah menunggu proses lebih lanjut dari Walikota dan Gubernur.\"Diperkirakan minggu depan surat dari Gubernurnya sudah turun. Setelah itu kita menggelar rapat Banmus untuk mengagendakan jadwal pelantikan,\" ujarnya.

Ia mengatakan jika proses itu berjalan lancar, kemungkinan Affandi Wisnu sudah bisa dilantik pada akhir Maret mendatang dan akan menjadi wakil rakyat selama sekitar 20 bulan. Pasalnya masa jabatan anggota DPRD akan berakhir pada Oktober 2014 mendatang.

Selain memproses PAW Patriana Sosialinda, DPRD Kota juga tengah memproses pergantian unsur pimpinan dewan, karena sebelumnya Patriana Sosialinda sendiri menjabat sebagai Wakil Ketua II. \"Kita juga memproses  pergantian unsur pimpinan untuk menggantikan  ibu Linda Waka II DPRD,\" tukasnya.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: