Amalkan Doa dan Zikir Ini, Lilitan Hutang Akan Lepas

Amalkan Doa dan Zikir Ini, Lilitan Hutang Akan Lepas

Ilustrasi Zikir-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ada banyak doa dan zikir yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya agar bisa terbebas dari lilitan hutang.

Salah satunya seperti yang diajarkan Rasulullah SAW kepada Abu Umamah RA. Rasulullah mengajarkan doa kepada Abu Umamah ketika melihatnya termenung di masjid, saat itu Rasulullah masuk ke dalam masjid kemudian bertanya kepada Abu Umamah RA.

"Wahai Abu Umamah, aku melihatmu duduk di masjid di luar waktu shalat, apa yang terjadi denganmu?" Abu Umamah menjawab, "Ya Rasulullah, saat ini aku dalam kesulitan membayar utang." 

BACA JUGA:Amalkan ini Doa Pembuka Pintu Rezeki Kata Ustadz Khalid Basalamah

Kemudian Rasulullah berkata, "Aku akan mengajarkanmu beberapa perkataan positif, jika engkau mengucapkannya, mudah-mudahan Allah SWT akan menghilangkan segala kesulitanmu dan melunasi utang-utangmu. Bacalah doa ini pada pagi dan sore hari." 

Kemudian, Rasulullah SAW melafazkan doa,

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

(Allahumma inni a’udzu bika minal hammi wal hazani wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasali wa a’udzu bika minal jubni wal bukhli wa a’udzu bika min ghalabatid daini waqahrir rijal)

artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir. Aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia".

BACA JUGA:Amalkan Doa ini Setelah Sholat Jumat, Kata Ustadz Adi Hidayat Lancarkan Rezeki dan Lunasi Hutang

Menurut pengakuan Abu Umamah RA, setelah ia mengamalkan dan membaca doa yang diajarkan Nabi tersebut, Allah menghilangkan kebingungan, kesedihan, kelemahan, kemalasan, ketakutan, dan utang-utangnya dapat dilunasi. (HR Abu Daud).

Selain mengajarkan doa agar bebas dari hutang, Rasulullah SAW juga mengajarkan kepada zikir kepada umatnya saat tengah diterpa banyak masalah, dirundung kegundahan dan himpitan hidup.

Zikir saat tengah diterpa banyak masalah, dirundung kegundahan dan himpitan hidup yang diajarkan Rasulullah SAW tersebut adalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: