Geledah Kantor BPBD dan BKD Seluma, Penyidik Sita Laptop dan 1 Unit Handphone

Geledah Kantor BPBD dan BKD Seluma, Penyidik Sita Laptop dan 1 Unit Handphone

Kantor BKD dan BPBD Seluma Digeledah Tipidkor Polda-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca penggeledahan yang dilakukan penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Ditreskrimsus Polda Bengkulu pada Rabu (3/5/2023) lalu di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Seluma, sejumlah dokumen penting berhasil disita penyidik.

Penyitaan dokumen didua kantor itupun dibenarkan oleh Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Dodi Ruyatman.

Tak hanya dokumen sambungnya, sejumlah alat elektronik juga ikut diangkut penyidik dan dibawa ke Polda Bengkulu.

"Benar ya kita lakukan penggeledahan di dua kantor tersebut. Dari giat itu tim menyita dokumen, 1 unit laptop, 11 unit handphone. Semua itu kita lakukan berkaitan dengan perkara yang ditangani yakni terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi dana Belanja Tidak Terduga (BTT)," kata Kombes Pol Dodi Ruyatman, Sabtu (6/5/2023).

BACA JUGA:Polda Bengkulu Usut Kasus Dugaan Korupsi BTT Seluma Senilai Rp 4,1 Miliar

BACA JUGA:Kapal Feri Merak-Bakauheni Terbakar, Terdapat Bus Putra Rafflesia, Begini Nasib Penumpang

Ia menambahkan, penggeledahan di kantor BPBD dan BKD ini untuk mendalami  kasus dugaan korupsi yang tengah di usut, dimana kasus ini diduga terindikasi merugikan negara atas pekerjaan fisik yang dilaksanakan oleh BPBD kabupaten Seluma.

Bahkan, kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan dan tengah berjalan pemeriksaan para saksi-saksi.

"Perkara ini masih didalami oleh penyidik, sekarang masih pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi. Namun sudah di tahap penyidikan," sambungnya.

Sebelumnya,  pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Seluma menganggarkan Belanja Tidak Terduga (BTT) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Seluma Tahun Anggaran 2022 ditempatkan pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah BKD Seluma senilai Rp. 4.775.236.914,00.

Dari anggaran BTT Seluma tersebut sebesar Rp. 4,1 miliar  untuk membayar biaya dalam rangka penanganan tanggap darurat bencana di wilayah Kabupaten Seluma yang dikelola oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Seluma. (Tri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: