Hj Yennita Fitriani Siap Kembali Mengabdi di Bengkulu Utara

Hj Yennita Fitriani Siap Kembali Mengabdi di Bengkulu Utara

Bunda Yennita ketika terlihat akrab dengan anak-anak dan kaum ibu di Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu Utara, Hj Yennita Fitriani yang akrab disapa Bunda Yennita mengaku siap untuk kembali mengabdi di Bengkulu Utara.

Ketika dikonfirmasi, Bunda Yennita mengakui bahwa dia siap untuk kembali mengabdi di Bengkulu Utara dengan cara mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif Dapil Bengkulu Utara. 

Selama ini pengabdian itu memang sudah dia lakukan melalui Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu Utara, selaku Ketua DPD PAN Bengkulu Utara.

Hanya saja, supaya lebih afdol dalam pengabdian dan memperjuangkan masyarakat Bengkulu Utara, maka perempuan yang dikenal sederhana dan ramah ini akan Kembali berjuang melalui kursi legislatif yaitu mencalonkan diri dalam Pemilu Legislatif 2024 sebagai caleg DPRD Provinsi Dapil Bengkulu Utara 

"Saya siap kembali mengabdi  ke masyarakat Bengkulu Utara dengan mencalonkan diri dalam Pemilu Legislatif 2024 ini, ujar Bunda Yennita, Kamis (4/5/2023).

BACA JUGA:Bertepatan Hari Pendidikan, 'Sang Guru' Rahiman Dani Naik Angkot Daftar DPD RI

Bunda Yennita mengakui, sebelumnya dia pernah dipanggil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan yang kini menjabat sebagai Walikota Bengkulu yang memintanya maju di Pemilu Legislatif 2024 sebagai calon anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kota Bengkulu.

Hanya saja, dengan berbagai pertimbangan Bunda Yennita lebih memilih sebagai calon caleg DPRD Provinsi Dapil Bengkulu Utara.

"Ya saya pernah dipanggil Pak Helmi (Hasan). Beliau meminta saya mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif 2024 melalui dapil Kota Bengkulu. Namun sepertinya saya lebih memilih kembali mengabdi ke Bengkulu Utara saja," ujar mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2 periode ini.

Bunda Yennita mengaku, alasan Helmi memintanya mencalonkan diri karena dia dianggap bisa mewakili kalangan perempuan yang akan duduk di kursi legislatif lewat Partai Amanat Nasional.

BACA JUGA:Ingin Maju Sebagai Caleg Pemilu 2024? Ini Peraturan Terbaru yang Dikeluarkan KPU

"Waktu bertemu Pak Helmi, beliau mengatakan saya dianggap bisa mewakili memperjuangkan (Suara Emak-Emak ) Perempuan di Bengkulu ini.   Apalagi saya juga sebagai Ketua DPW PUAN (Perempuan Amanat Nasional) tentu dianggap bisa merangkul kaum perempuan yang di Provinsi Bengkulu," ungkap Bunda Yennita.

Terkait amanah Helmi itu, Bunda Yennita menyatakan terima kasih dan kesiapannya. "Tentu saja saya siap mengemban amanah tersebut, saya akan berupaya maksimal agar terpilih dan bisa memperjuangkan dan mengangkat derajat perempuan di Bengkulu," kata Bunda Yennita, yang dikenal akrab, ramah dan sangat dekat dengan ibu-ibu atau kalangan emak-emak ini.

Terkait rencana pencalonan ini, Bunda Yennita memohon doa restu dan dukungannya kepada masyarakat Bengkulu Utara yang nanti akan menjadi mata pilih jika ia mencalonkan diri di Pileg 2024 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: