Wapres Hadiri Pengukuhan KDEKS Bengkulu, Ma'ruf Amin: Diharapkan Jadi Penggerak Program Ekonomi Syariah

Wapres Hadiri Pengukuhan KDEKS Bengkulu, Ma'ruf Amin: Diharapkan Jadi Penggerak Program Ekonomi Syariah

Wapres RI Ma'aruf Amin foto bersama dengan pengurus KDEKS Provinsi Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu, Rabu (3/5/2023) resmi dikukuhkan. Menariknya, pengukuhan pengurus KDEKS Provinsi Bengkulu ini dihadiri langsung Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Pengukuhan pengurus KDEKS Provinsi Bengkulu dilakukan di Gedung Balai Semarak Bengkulu dengan menunjuk Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu   sebagai Ketua KDEKS Provinsi Bengkulu. 

Diungkapkan, Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin, terbentuknya KDEKS di Provinsi Bengkulu ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak untuk percepatan implementasi program ekonomi syariah. 

Selain itu,  KDEKS di Provinsi Bengkulu juga dapat memberikan kontribusi bagi Provinsi Bengkulu khususnya dalam mendukung pengembangan dan penguatan program KDEKS yang sesuai dengan kearifan lokal. 


Wapres RI Ma'aruf Amin saat memberikan sambutan di pelantikan KDEKS Provinsi Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Bengkulu Memasuki Musim Kemarau, Diawali Mukomuko

"Kita berharap KDEKS Bengkulu agar dapat menggali potensi daerah di sektor ekonomi syariah, mendorong kemudahan masyarakat mengakses produk perbankan syariah, pendorong alternatif pembiayaan syariah untuk pembangunan, mendorong digitalisasi koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah serta IKMS berbasis masjid dan pesantren dan lainnya," sampai Ma'aruf Amin saat memberikan sambutan di Bengkulu

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang sekaligus Ketua KDEKS Provinsi Bengkul merasa bangga akan pengukuhan pengurus KDEKS Bengkulu.

Terlebih dalam pengukuhan ini, dihadiri langsung oleh orang nomor dua di negeri ini. 

Masih kata Rohidin, sebagai negara yang mayoritas muslim terbesar dan memiliki sumber daya alam yang mempuni, maka konsepsi pengolaan ekonomi dalam konteks syariah merupakan suatu kebutuhan sekaligus tantangan bagi semua pihak. 


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga menjabat Ketua KDEKS Provinsi Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Ini Biodata dan Riwayat Lengkap Mantan Gubernur Bengkulu Razie Yahya

Lanjutnya, tugas dirinya kedepan bersama pengurus KDEKS, pihaknya akan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait  konsepsi Bank dan uang syariah yang tidak hanya diperuntukkan bagi orang islam, tapi bagaimana konsepsi ini dapat dibangun untuk seluruh umat manusia. 

"Tentu kita maknai pelantikan ini sebagai sebuah tanggung jawab yang tinggi karena dihadiri langsung oleh  Wapres RI. Kami yakin betul ini adalah konsep ekonomi yang sejalan dengan keinginan manusia dan keseimbangan alam semesta" pungkas Rohidin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: