Mengenal 3 Teknologi Kecerdasan Buatan, Ada yang Lagi Viral

 Mengenal 3 Teknologi Kecerdasan Buatan, Ada yang Lagi Viral

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) kini semakin merambah berbagai sektor, termasuk komunikasi, seni, dan manajemen-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) kini semakin merambah berbagai sektor, termasuk komunikasi, seni, dan manajemen. Berbagai perangkat AI yang canggih hadir untuk membantu manusia menghadapi tantangan di berbagai bidang. Kita akan mengulas singkat tiga AI, yaitu ChatGPT, Midjourney, dan Meeting.ai.

ChatGPT 

ChatGPT merupakan salah satu AI yang dikembangkan oleh OpenAI, yang dirancang untuk membantu pengguna dalam berbagai kegiatan komunikasi. Dengan kemampuan memahami dan menghasilkan teks secara otomatis, ChatGPT dapat membantu pengguna menjawab email, menulis artikel, atau bahkan mengobrol dengan pengguna. Teknologi ini terus diperbarui dan diperluas kemampuannya untuk menghasilkan teks yang lebih relevan, kohesif, dan kreatif.

BACA JUGA:Cara Transfer Data Chat WhatsApp dari Android ke iOS

Midjourney 

Midjourney adalah perangkat AI yang mampu menghasilkan gambar berdasarkan deskripsi teks yang diberikan. Dengan teknologi yang memadukan pemrosesan bahasa alami dan jaringan saraf tiruan, Midjourney dapat menginterpretasikan deskripsi dan merancang gambar pengguna sesuai dengan imajinasi. Cocok bagi para seniman, desainer, atau siapa saja yang ingin menggali lebih dalam kreativitas melalui gambar.

Meeting.ai

Terakhir Meeting.ai, yakni sebuah perangkat AI yang dirancang khusus untuk Indonesia dan Asia Tenggara. Meeting.ai diciptakan oleh Bahasa.ai, sebuah perusahaan riset AI dengan pengalaman 5 tahun di Indonesia. Meeting.ai berfungsi sebagai pembuat notulen otomatis yang akurat, dengan tingkat akurasi yang tinggi untuk Bahasa Indonesia. Setelah meeting berlangsung, alat ini akan mengolah transkrip dan menghasilkan ringkasan serta pokok bahasan dalam bentuk poin-poin.

BACA JUGA:Ada Cara agar Orang Lain Tak Bisa Chat WhatsApp ke Kita Tanpa Diblokir

Meeting.ai terintegrasi dengan platform meeting online seperti Google Meet, Zoom, dan Microsoft Teams. Hokiman, pendiri Bahasa.ai, mengatakan bahwa saat ini pengetahuan sangat penting bagi bisnis. Sebagai perangkat yang memahami konteks budaya di Asia Tenggara, Meeting.ai menunjukkan bagaimana kecerdasan buatan dapat dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.

Di masa mendatang, tujuan utama dari Meeting.ai adalah menjadi solusi AI terbaik untuk meeting di Asia Tenggara. Di era digital yang semakin maju, kecerdasan buatan seperti ChatGPT, Midjourney, dan Meeting.ai membuka peluang baru untuk manusia bekerja dan berkreasi dengan lebih efisien dan inovatif.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: