Bekerja 2 Jam Per Hari Buat Konten, Penghasilan Wanita Ini Capai Rp. 1,5 Miliar Setiap Bulan

Bekerja 2 Jam Per Hari Buat Konten, Penghasilan Wanita Ini Capai Rp. 1,5 Miliar Setiap Bulan

Ilustrasi membuat konten video-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada tahun 2021, Jasmine McCall bekerja sebagai manajer sumber daya di Amazon dan menghasilkan 124.000 dollar AS setahun. Angka tersebut setara Rp 1,85 miliar per tahun (kurs Rp 14.979)

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Jasmine kemudian memiliki usaha sampingan membuat konten keuangan pribadi.

Pada saat itu, membuat video hanyalah cara untuk menghasilkan 1.000 dollar AS per bulan untuk membantu membayar biaya pengasuhan anak. Namun enam bulan kemudian, videonya menjadi viral. Pada Mei 2022, penghasilan Jasmine cukup untuk berhenti dari pekerjaan Amazon dan "full" bekerja di bisnis sampingan.

Suaminya Jay, kemudian meninggalkan pekerjaan rekayasa perangkat lunaknya untuk membantu sang istri juga.

BACA JUGA: Keutamaan dan Cara Menunaikan Puasa Syawal, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Sejak Desember 2022 sampai Maret 2023, Jasmine mendapatkan pendapatan pasif rata-rata sekitar 105.000 dollar AS per bulan. Angka tersebut setara dengan Rp 1,57 miliar (kurs Rp 14.979) per bulan. Sebagian besar pendapatannya berasal dari penjualan produk digital dan pendapatan iklan YouTube.

Kerja dua jam sehari 

Jasmine bahkan mengaku hanya bekerja selama dua jam sehari untuk mendapatkan pendapatan tersebut.

Jasmine mengawali hari dengan meditasi dan menulis jurnal mimpinya. Ia biasanya memulai kerja pada jam 11 siang dan berhenti pada pukul 1 siang.

BACA JUGA:Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kata Ustadz Adi Hidayat Bacalah Doa Nabi Ayyub

Setiap Senin dan Selasa ia memproduksi konten YouTube-nya. Sedangkan, tiap Rabu dan Kamis digunakan untuk memproduksi konten kemitraan. Ia akan bertemu dengan merek untuk bertukar ide kolaborasi dan bicara soal strategi.

Sementara, hari Jumat adalah hari publisitas dan pers. Jasmine akan mengadakan pertemuan Zoom dengan humas saya atau melakukan wawancara dengan outlet media. Sisa harinya akan digunakan untuk pergi bersama suaminya dan bermain bersama anaknya.

Jasmine mengatakan, menjauh dari stabilitas pekerjaan 9-to-5 bisa menakutkan ketika Anda tidak tahu apa yang ada di sisi lain. Namun, bagi dia, memilih kehidupan itu telah menjadi berkat yang lebih besar daripada yang dapat dibayangkan. (AMX)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: