86 Kepsek dan Guru Dimutasi

86 Kepsek dan Guru Dimutasi

BINTUHAN, BE- Seperti yang telah direncanakan Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kaur akan melakukan mutasi kepala Sekolah (Kepsek) dan guru tingkat SD/SMP/SMA. Senin (11/3) Dispenbud sudah melakukan mutasi dengan Surat Keputusan (SK) nomor 196 tahun 2013 tentang mutasi guru dan kespek di semua tingkatan pendidikan.

Sehingga totalnya mencapai 86 guru, diantaranya 33 Kepsek dengan rincian SD sebanyak 28 kepsek dan SMP sebanyak 5 kepsek. Sedangkan guru sebanyak 53 guru SD hingga SMA. Mutasi tersebut merupakan langkah dimana banyak kekurangan disekolah lain dan pesiun, sehingga membutuhkan penyegaran dan pengalaman.

\"Keputusan mutasi itu dilakukan secara matang dan sudah melalui kajian Tim Badan Pertimbangan dan Kepangkatan, makanya mutasi di Dispenbud Kaur dinilai sangat mendesak. Apalagi mengingat April mendatang UN akan dilaksanakan sehingga butuh penyegaran dan kefokusan,\" ujar Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah Spd melalui Sekreatris Dispenbud KH Sidarmin Tetap MPd, kemarin.

Dikatakanya, mutasi para kepsek dan guru memang sudah direncanakan sesudah UN dilaksanakan, namun setelah adanya pertimbangan yang mendesak, bahwa ada sekolah yang harus dipenuhi guru dan beberapa kepsek, makanya pihaknya langsung melakukan mutasi tersebut.

\"Seperti halnya SDN 3 Nasal membutuhkan guru PNS, SDN 3 Maje dan lainya. Kemudian sebelumnya hanya berkisar 30 orang guru. Setelah dilakukan penggodokan kembali maka ada 86 guru dan kepsek harus dipertimbangkan untuk dimutasi,\" jelasnya.

Kemudian itu, kata Sidarmin, bahwa mutasi yang sudah dilakukanya merupakan itikad baik dari Dispenbud karena selain kebutuhan, juga untuk mempersiapkan UN bulan April dan Mei lebih baik. Makanya mutasi bukan karena ada kecemburuan dan kepentingan.

Hal ini memang kaur sangat kekurangan guru, makanya pihaknya meminta kepada kepsek yang dicopot untuk menerima dengan lapang dada. \"Mutasi ini merupakan kebutuhan oraginsisasi yang harus dijalankan, makanya bagi sudah mendapat jabatan untuk menjaga amanah tersebut dengan baik,\" jelasnya.

Disisi lain, anggota DPRD Kaur Drs Arjun Tauhari mutasi yang di lakukan Dispenbud Kaur belum tepat sasaran, karena banyak sekolah yang kelebihan guru jutrus dipertahankan, contohnya SDN 1 Kaur selatan, disana banyak guru yang berlebih namun satupun tidak dimutasi. Namun SDN yang kekurangan guru banyak dimutasi. \"Makanya kita minta mutasi guru sebnayak 86 orang untuk dikaji kembali, seharus dinas melihat langsung kelapangan, bukan asal comot sehingga mana kekurangan dan kelebihan bisa seimbang,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: