Destita Khairilisani Siap Perjuangkan Nasib Buruh

Destita Khairilisani Siap Perjuangkan Nasib Buruh

Apt Destita Khairilisani saat konferensi pers di Kantor KPU Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tepat 1 Mei 2023, dunia memperingati hari buruh internasional. Peringatan ini dilakukan untuk menghormati perjuangan pekerja dalam mendapatkan hak-haknya yang adil dan perlindungan dari pekerjaan yang layak.

Di momentum ini, Apt Destita Khairilisani S Fram MSM menunjukan kepeduliannya terhadap para  buruh dengan mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI Dapil Bengkulu untuk pemilihan umum pada 2024 mendatang.

Diungkapkan Apt Destita, peringatan hari buruh tahun 2023 ini tentu memiliki makna khusus bagi dirinya sebagai putri asli daerah Kembang Mumpo, Seluma Provinsi Bengkulu.

"Di momentum hari buruh ini, saya tentunya  menghormati kontribusi dan pengorbanan yang dibuat oleh tenaga kerja dalam membangun masyarakat dan negara. Karena saat ini saya juga masih bekerja sebagai pimpinan regulasi di suatu perusahaan farmasi multinasional di Indonesia. Kita bekerja dengan baik dan tentunya bekerjasama juga dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan Bengkulu menjadi lebih baik," ujar Destita, Senin (1/5/2023) usai menyerahkan berkas pencalonan sebagai DPD RI Dapil Bengkulu di kantor KPU Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kompak, Ratusan Masyarakat Antar Destita Daftar DPD RI ke KPU Provinsi Bengkulu

Apt Destita Khairilisani yang didukung oleh masyarakat dari 10 kabupaten/kota berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak para buruh khususnya di Provinsi Bengkulu.

Tak hanya itu, ibu dari dua anak ini juga menyampaikan untuk terus bekerja baik di semua lini sektor guna mewujudkan mimpi-mimpi Bengkulu untuk menjadi salah satu daerah yang berpotensi di Indonesia.

"Mari bekerja dengan sebaik-baiknya, kita bergandengan tangan dan bahu-membahu bersama pemerintah daerah dan masyarakat untuk kehidupan yang lebih layak bagi masyarakat Bengkulu," ungkapnya.

Apt Destita Khairilisani yang juga Ketua TP Srikandi Sriwijaya Bengkulu ini menegaskan, sesuai dengan tufoksi DPD RI, memperhatikan kepentingan para pekerja serta memberikan perlindungan dan memperjuangkan hak-hak pekerja seperti upah yang adil, tenaga kerja, keseluruhan kerja dan kesehatan kerja adalah tugas dari DPD RI.

BACA JUGA:Komitmen Sejak Awal, Destita Khairilisani Jadi Orang Pertama Daftar DPD RI di KPU Provinsi Bengkulu  

Berangkat dari tupoksi itulah, panggilan hati Destita Khairilisani hadir untuk mengabdi pada Bumi Rafflesia, Provinsi Bengkulu.

"Saya tidak mengumbar janji tapi saya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Bengkulu seperti tagline yang sudah saya gaungkan yakni BMW (Bekerja, Memperjuangkan dan Wujudkan)," tutup Apt Destita Khairilisani. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: