Potensi Air Terjun

Potensi Air Terjun

\"KadesMasih banyak masyarakat belum tahu jika Desa Curup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memiliki potensi air terjun, yang bagus untuk dikembangkan sebagai objek wisata. Hanya saja, aset wisata itu belum dikelola dengan baik oleh warga desa setempat maupun oleh Pemkab Benteng.

\"Di desa kita ini ada potensi air terjun yang cukup bagus, namun belum dikelola maksimal,\" ucap Kepala Desa (Kades) Curup, Dahirman. Air terjun di Desa Curup, terdiri dari 3 tingkat dan didukung oleh pemandangan kawasan perbukitan. Tentu pemandangan indah ini menambah nilai daya tarik objek wisata tersebut.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada fasilitas yang baik disana, seperti jalan menuju ke lokasi masih jalan setapak, tempat duduk, dan lainnya. \"Kalau potensinya memang cukup bagus, namun fasilitasnya belum ada. Jalan menuju ke sana saja, masih jalan setapak saja yang sulit untuk di jalani,\" katanya.

Kades mengatakan dirinya pernah mengusulkan kepada Pemkab Benteng melalui dinas terkait untuk mengelola objek wisata tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada tanda - tanda air terjun itu bakal di garap. Hanya petugas dinas terkait terlihat sudah beberapa kali datang mengunjungi lokasi air terjun tersebut. \" Kalau datang sudah sering, namun hingga saat ini belum ada tanda akan dikelola,\" tandasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: