BKSDA Turunkan Tim Pantau Harimau yang Melintas di Jalan Lebong

BKSDA Turunkan Tim Pantau Harimau yang Melintas di Jalan Lebong

Penampakan harimau Sumatera yang melintasi jalan raya Desa Ketenong Kabupaten Lebong terekam warga yang lewatb menggunakan mobil-(foto: screenshot facebook)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu, membenarkan terkait video viral harimau yang melintas di Desa Ketenong I Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong tempo hari.

Disampaikan Kepala BKSDA Bengkulu Hifzon, terkait harimau yang melintas di jalan raya tersebut sudah ditindaklanjuti.

"Soal video viral itu benar, informasi dari resort bahwa harimau melintas dan divideokan dari dalam mobil," kata Hifzon, Jumat (28/4/2023) pada bengkuluekspress.disway.id.

BACA JUGA:Melintas di Jalan Raya Wilayah Ketenong Lebong, Warga Dihadang Harimau, Ini Videonya

Sebelumnya, peristiwa melintasnya harimau di jalan Desa Ketenong I Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong ini beredar di sosial media usai di unggah oleh akun Facebook @ferry Fernando.

Di dalam video yang berdurasi 1 menit 55 detik itu, terdengar ada sekitar 2-3 orang warga yang akan melintas di kawasan tersebut menggunakan satu unit mobil.

Mereka memberhentikan mobilnya, karena di depan sebelah pinggir ada seekor harimau. Akan tetapi, karena kondisi malam dan berkabut serta lampu mobil kurang terang dan juga posisi harimau cukup jauh, sang perekam tidak bisa mengambil secara jelas.

BACA JUGA:7 Pelaku Kejahatan di Lebong Diamankan, 5 Diantaranya Sudah Masuk TO

Menindaklanjuti hal itu, BKSDA Bengkulu telah menurunkan tim baik dari pihak resort maupun kasi wilayah I. "Sudah kita tindaklanjuti ya, baik resort maupun Kasi Wilayah I dari BKSDA Bengkulu," pungkas Hifzon. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: