Honda BeAT Listrik Dipasarkan di Indonesia Tahun Ini, Enggak Repot Tak Perlu Dicharge

Honda BeAT Listrik Dipasarkan di Indonesia Tahun Ini, Enggak Repot Tak Perlu Dicharge

Honda Beat Listrik-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Motor Honda BeAT versi listrik alias EM1 e: dipastikan meluncur di Indonesia tahun 2023 ini.

Disebut Honda BeAT versi listrik karena desainnya mirip-mirip tapi enggak minum bensin.

Enaknya lagi Honda EM1 e: dilengkapi sistem swap baterai, Sehingga, saat dayanya habis, pemilik kendaraan tak perlu lama-lama mengecasnya.

Sistem swap baterai itu dinamai Honda Mobile Power Pack e:. Mengutip glogal.honda, EM1 e: dipastikan meluncur di Jepang, Eropa dan Indonesia sebelum akhir tahun 2023.

BACA JUGA:Wow! Pajak Moge Adventure BMW yang Dipakai Ariel Mudik Sama Dengan Pajak Mobil

Hal itu dijelaskan dalam Summary of 2023 Honda Business Briefing, Rabu (26/3/2023). Honda Motor Co., Ltd berencana untuk memperkenalkan 10 atau lebih motor listrik hingga 2025.

Semua model motor listrik Honda akan dijual secara global. Artinya semua negara akan mendapatkan motor listrik dengan spesifikasi yang sama. Tahun 2025 Honda menargetkan penjualan motor listrik hingga 3,5 juta unit.

Sebenarnya Honda EM1 e: pernah ditampilkan AHM di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat duduk di atas motor listrik itu.

BACA JUGA:Tak Hanya Canggih! Yamaha RX King 2023 Juga Makin Irit BBM, Tembus 62,5 Km per Liter

Sekedar info, kata EM merupakan singkatan dari 'Electric Moped', sedangkan e: adalah kode untuk proyek motor listrik Honda.

Honda EM1 e: adalah duplikat dari U-Go yang dijual di China pertengahan 2021 lalu. Sejauh ini, Honda belum mengungkapkan detail teknis lebih lanjut tentang EM1 e:.

Namun terlihat motor listrik itu dilengkapi motor penggerak model hub-drive. Dikutip dari Boxrepsol.com, Honda BeAT versi listrik itu diklaim punya jarak tempuh lebih dari 40 km.

Untuk pasar Eropa, EM1 e: kabarnya akan meluncur pertengahan tahun 2023. Selain belum dijual, Honda EM1 e juga belum memiliki harga resmi. 

Namun, kemungkinan besar, motor listrik tersebut dibanderol lebih dari Rp 25 juta. Setidaknya itu yang disampaikan AHM saat Presiden Jokowi mengunjungi booth mereka di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: